Kunjungi Anak dengan Celah Bibir, FKKM akan Lalukan Baksos Bedah Anak

INIKATA.co.id Ketua Forum Kota Makassar (FKKM) dr. Udin Malik mengunjungi bayi dengan bibir celah Kamis (19/1). Bayi umur 3 bulan tersebut memiliki kelainan berupa celah bibir bagian atas.

Didampingi Lurah dan RT, dr. Udin Malik bersama tim menyasar lorong Teuku Umar 1 untuk bertemu dengan pasien dan orang tuanya. Rumah yang dikunjungi berada di RT 04 RW 02, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo.

Baca juga:

Danny Pomanto Apresiasi Kinerja Dinas Pertanahan

“Banyak pasien yang enggan ke rumah sakit karena takut akan biaya yang timbul, atau karena tidak paham dengan alurnya. Oleh karena itu, Forum Kemanusiaan hadir melakukan pendampingan ke pasien, seperti anak dengan celah bibir atau hidrosefalus. Dan kita akan sisir lorong demi lorong untuk membantu pasien yang membutuhkan,” ucap dr. Udin Malik yang sering disebut dokter kemanusiaan.

Kunjungan dilakukan pasca melayat ke rumah duka atas meninggalnya Yuli, Ketua RT 04.

FKKM selanjutnya akan melakukan bakti sosial untuk bedah anak. Pada baksos tersebut akan difokuskan pada anak dengan kelainan celah bibir dan hidrosefalus.

Pada kunjungan ini Ketua FKKM, dr Udin Malik didampingi oleh Lurah Suangga, Insan Sosiawan Djamal, dan Ketua RT Jamila.(**)