Bawaslu Sulsel Terima Peneliti BRIN

INIKATA.co.id – Bawaslu Sulsel menerima wawancara mendalam Tim Peneliti Komite Independen Sadar Pemilu (KISP) kerjasama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor Bawaslu Sulsel.

Tim KISP dipimpin oleh pembinanya Bambang Eka Cahya Widodo dan diterima Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi, Kordiv Pencegahan Amrayadi, Ketua dan anggota Bawaslu Maros, Sufirman, Amiruddin dan Gazali.

Baca juga:

Minimalisir Polemik Pemilu, Bawaslu Makassar akan Canangkan Dua Program ini

Bambang Eka Cahya Widodo yang juga mantan Ketua Bawaslu RI ini menjelaskan, wawancara penelitian tentang “Evaluasi Desa Anti Politik Uang di Indonesia“ di empat provinsi dan kabupaten termasuk di Sulsel.

Keempat provinsi dan kabupaten tersebut masing-masing Jawa Barat Kabupate Bandung, Jawa Tengah Kabupaten Banjarnegara, Kalimantan Utara Kabupaten Malinau dan Sulawesi Selatan Kabupaten Maros.

“Dengan adanya evaluasi program Desa anti politik uang ini dapat menjadi rekomondasi dan gambaran perbaikan program tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Arumahi juga berharap rekomendasi perbaikan progran desa anti politik uang merupakan penguatan demokrasi dari desa dalam meningkatkan indeks demokrasi di Indonesia.(**)