Formasi Tenaga Kesehatan, Pemkab Wajo Umumkan Pendaftar Lulus PPPK

INIKATA.co.id – Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan hasil seleksi akhir penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022. Hasil akhir yang diumumkan ini telah melalui tahapan masa sanggah.

Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo, Herman menjelaskan bahwa dari 52 formasi PPPK tenaga kesehatan, yang berhasil lulus sebanyak 49 orang. Artinya ada 3 formasi yang tidak terisi.

Baca juga:

Deputi Litbang BKKBN-RI Puji Penanganan Stunting di Lutra

“3 formasi tersebut adalah Dokter Spesialis/Dokter Ahli . Memang pelamar ini tidak ada yang memenuhi ketentuan, karena salah satu persyaratannya dalam pendaftaran PPPK tenaga Kesehatan adalah tenaga honorer yang sudah terdaftar pada Sistem Informasi  Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI SDMK) milik Kementerian Kesehatan dan minimal masa kerja 2 tahun sesuai Kepmenpan-RB Nomor 968 Tahun 2022,” ucap Herman, Rabu (18/1/2023).

Herman menjelaskan bahwa untuk formasi tenaga kesehatan ini cukup banyak pelamarnya. Dari 52 formasi yang tersedia, itu didaftar oleh 899 orang pendaftar.

“Kemudian hanya 799 orang pendaftar yang menyelesaikan pendaftaran, lalu hanya 630 orang yang memenuhi syarat dan berkompetisi sehingga ditetapkan lulus sebanyak 49 orang,” jelasnya.

Herman pun menyampaikan selamat kepada yang telah dinyatakan lulus seleksi. Kepada yang belum lulus, dia berharap agar mereka tidak berkecil hati dan mencoba di lain kesempatan.