1.183 Calon Anggota PPS KPU Makassar Jalani Tes Wawancara

INIKATA.co.id – Sebanyak 1.183 calon anggota calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menjalani tes wawancara di Hotel Unhas Makassar, Rabu (18/1) hingga Jumat (20/1) mendatang.

Ke 1.183 calon anggota PPS ini mengikuti tes wawancara setelah dinyatakan lolos pada patlhapan tes tertulis beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Dilirik Parpol Lain, Danny Akui Tetap Setia dengan PDIP

Pada tes wawancara ini KPU melimpahkan pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sebanyak 1.183 calon anggota PPS dari 153 Kelurahan di Kota Makassar. Dan tes wawancara ini akan berlangsung hingga hari Jumat (20/1),” ungkap Komisioner KPU Makassar, Endang Sari saat dikonfirmasi, Kamis (19/1).

Kata Endang, pengumuman siapa yang dinyatakan lolos sebagai anggota PPS di 153 Kelurahan akan di umumkan setelah tes wawancara dilakukan.

“Pengumumannya nanti setelah tes wawancara. Dan ada tiga calon yang akan lolos di setiap Kelurahan sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2022, anggota PPS sebanyak 3 orang yang terdiri dari 1 ketua dan 2 anggota,” kata Komisioner KPU Makassar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Pemilih ini.