Baznas Enrekang Gelar Khatam Al-Quran

INIKATA.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menggelar syukuran khatam Al-quran 30 juz serta salurkan santunan bantuan pendidikan bagi anak-anak di sejumlah Ponpes panti asuhan, Selasa (17/1).

Acara khatam berlangsung dihadiri para pimpinan Wakil Ketua IV Bagian ADM, SDM dan UMUM Kamaluddin, SL, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Ilham Kadir, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Baharuddin.

Baca juga:

Danny Pomanto Hadiri 110 Tahun Injil Masuk Toraja

Para amil terlibat semua, masing- masing membaca satu juz per orang dan alhamdulillah selesai khatam 30 juz tepat waktu.

“Kita mulai sekitar jam 09.00 selesai sekitar jam 11.00 Wita bagian untuk menguatkan ukhuwah antar sesama amil atau pegawai di kantor BAZNAS sekaligus peningkatan SDM para amil di BAZNAS Enrekang,” jelas Kamaruddin.

Diterangkan H.Kamaruddin, penerima bantuan pendidikan ada 10 anak kita bantu antaranya 4 santri dan santri wati dari Ponpes Darul Falah,2 orang dari MBS Muhammadiyah Enrekang, 2 orang dari DDI Enrekang dan 2 orang Panti Asuhan Muhammadiyah Enrekang.

“Penyetahan bantuan pendidikan dari rangkaian HUT Baznas RI  untuk para santriawan dan santriwati dari Ponpes itu yang diutus kategori keluarga tak mampu sebagai wujud peduli bersama,” ujar Kamaluddin.