6 Pimpinan OPD Pemkot Makassar Dimutasi Akhir Bulan Ini

INIKATA.co.id – Akhir bulan ini sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemkot Makassar akan dimutasi. Hal itu dipastikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Sekitaran tanggal 25 (Januari), insya Allah kita akan lantik (pejabat baru). Karena yang mau diganti lagi cuti, jadi kita tunggu sampai dia masuk, baru kita ganti. Tidak enak kalau masih cuti orang baru kita ganti,” kata Danny Pomanto, Senin (16/1/2023).

Baca juga:

Gubernur Sulsel Beri Tabungan ke Pelajar Yatim Piatu Toraja

Sebelumnya pada 8 Januari lalu, Danny memang telah menyampaikan bahwa akan ada enam pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Makassar yang bakal dimutasi.

“Itu untuk eselon II saja. Ada enam lah yang bergeser-geser. Tapi ada beberapa bisa saja non job. Proses terhadap SKP-nya,” kata Danny Pomanto di Rujab Wali Kota Makassar, Ahad (8/1/2023) lalu.

Selain enam pejabat definitif yang akan dilantik, Danny juga menyampaikan bahwa akan ada empat pimpinan OPD di lingkup Pemkot Makasar yang untuk sementara bakal diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt), sambil menunggu proses lelang berjalan.

Baca juga:

Camat Biringkanaya Hadiri Peringatan HKG PKK ke-51

“(Yang kosong) ada yang dilelang. Diisi sementara oleh Plt. Ada 4 yang diisi oleh Plt. Jadi 6 yang bergeser, terus 4 yang dijadikan Plt. Jadi 10 semua,” terangnya.