Kolaborasi dengan Camat dan Lurah Kecamatan Tallo, dr. Udin Malik Gagas Program Kemanusiaan

INIKATA.co.id – Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr. Udin Malik mengajak camat dan 15 lurah di Kecamatan Tallo untuk berkolaborasi dalam program kemanusiaan, khususnya yang terkait masalah kesehatan, pedidikan dan sosial.

Kolaborasi yang direncanakan atau digagasnya itu merupakan salah satu bentuk implementasi pentaheliks yang direncanakan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Dimana dalam pentaheliks terjadi kolaborasi 5 unsur, yaitu: akademisi, pemerintah, pengusaha, komunitas dan media.

Baca juga:

OPINI: Bullying

dr. Udin menyampaikan, ada sejumlah program yang akan dijalankan FKKM dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kecamatan Tallo. Mulai dari sunatan massal, bersih-bersih mesjid, menyekolahkan anak putus sekolah/anak tidak sekolah, serta serangkaian program pengembangan potensi pemuda.

“Jatah 125 sunatan, semua kita fokuskan ke Kecamatan Tallo. Besok juga kita akan beri bantuan untuk warga terdampak angin puting beliung,” kata dr. Udin Malik di hadapan camat dan 15 lurah se-Kecamatan Tallo dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Kantor Kecamatan Tallo, Senin (16/01/23).

“Kedepannya, kita akan rangkul pemuda-pemudi Tallo untuk mengekpresikan diri melalui beberapa kegiatan.” sambungnya.

Baca juga:

Ratusan Kader KB Beri Apresiasi Dokter Kita, dr Udin Malik Ajak Jadi Relawan

Untuk informasi, dalam pertemuan tersebut, selain diskusi bersama camat dan para lurah, dr. Udin Malik ditemani lurah Bunga Eja Beru dan Kepala Puskesmas Kaluku Bodoa juga menyempatkan diri untuk meninjau fasilitas Pustu dan Posyandu yang perlu direhabilitasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat sekitar. (*)