Bupati Bone Keluarkan SK BLUD Ke Seluruh Puskesmas

BONE, INIKATA.co.id – Bupati Bone, A. Fahsar M Padjalangi, serahkan Surat Keputusan tentang Rumah Sakit Datu Pancaitana dan 38 Puskesmas sebagai Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ) kepada seluruh Kepala UPT Puskesmas yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru Bone, Minggu (15/01/2023).

Dihadapan seluruh kepala UPT Puskesmas, Andi Fahsar memberikan ketegasan dimana pasien harus menjadi prioritas utama dan jika ada pasien tidak memiliki biaya tetap dilayani dan segera dilaporkan.

Baca juga:

KPU Bone Rangkul Jurnalis dan Penggiat Sosial Media untuk Sukseskan Pemilu 2024

“Utamakan pasien apalagi yang emergency, apabila persyaratannya belum lengkap nanti dilengkapi, dan jika tidak memiliki biaya laporki sama Ibu Kepala Puskesmasta, Ibu Kadis atau Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Ryad Padjalangi, berharap penuh dengan tebitnya SK Bupati ini, tidak ada lagi pasien yang tertolak.

“harapannya semoga Puskesmas ini bisa lebih ditingkatkan hingga dapat menjadi rumah sakit type D dan berharap dengan BLUD ini puskesmas bisa lebih meningkat pelayanannya serta tidak ada lagi berita yang mengatakan puskesmas menolak pasien karena jam pelayanan berakhir9” harapnya.

Baca juga:

Bupati Bone Terima Penghargaan KLA Kategori Nindya

Selain Kepala UPT Puskesmas, Penyerahab SK Bupati ini juga dihadiri Anggota DPRD Bone, Inspektur Daerah Bone, Kepala Bappeda Bone, Kadis Kesehatan Bone, Plt. Direktur RSUD Tenriawaru Bone, perwakilan Direktur RS Pancaitana Bone, Kabag Organisasi Setda Bone, Kabag Perekonomian Setda Bone, Kepala UPT Puskesmas beserta jajaran serta tamu undangan lainnya. (Uly)