Civitas Akademika Universitas Handayani Makassar Ikut Deklarasi 3D+1

INIKATA.co.id – Civitas Akademika Universitas Handayani Makassar turut serta mengikuti kegiatan deklarasi penanganan dan pencegahan 3 dosa (perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi) serta korupsi diperguruan tinggi LLDikti Wilayah 9.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan, dosen dan mahasiswa (khusus Pts wilayah makassar) dan Direktur Belmawa Dr Ir Sri Gunani Partiwi MT.

Baca juga:

Fakultas Pertanian Unkhair Ternate Edukasi Pentingnya Tanaman Buah Sistem Grafting

Deklarasi 3D+1 ini dibacakan langsung oleh Kepala LLdikti Wilayah ix Sultanbatara Drs Andi Lukman MSi dan di ikuti oleh ribuan peserta.

Sri Gunani mengatakan, ada perhelatan akbar ini diharapkan seluruh perguruan tinggi negri maupun swasta dapat merealisasikan ikrar yang telah dideklarisakan.

“Tidak ada lagi perundungan dan lainnya dalam lingkungan Perguruan tinggi,” harapnya.

Universitas Handayani Makassar menghadirkan 90 orang mahasiswa dari program studi sistem Komputer, Tehnik Informatika, Manajemen informatika, mereka di koordinir langsung oleh wakil rektor III, mahasiswa UHM turut antusias dalam kegiatan ini dan mengikuti sesi acara hingga akhir.

Wakil Rektor III  Ir. Mirfan ,S.Kom.,MT.,M.Kom Asean Eng berharap hal ini bukan hanya sekedar deklarasi semata tapi merupakan awal bentuk implementasi akan pentingmya menghindari segala bentuk perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi khususnya buat seluruh civitas Akademika Universitas Handayani Makassar.(**)