Tingkatkan Kompetensi Kehumasan, Semen Tonasa Adakan Workshop Manajemen Protokoler

INIKATA.co.id – Salah satu fungsi dalam Public Relations atau Kehumasan yang memiliki peran penting adalah fungsi protokoler.

Protokoler memiliki peran yang penting bagi organisasi, karena protokoler-lah yang mengatur pelaksanaan suatu kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara-acara yang dihadiri oleh pejabat tinggi, sesuai dengan jabatan atau kedudukannya dalam suatu instansi.

Baca juga:

Rekomendasi Dewan Pengupahan UMP Sulsel 2024: RpRp3.434.298

Dalam rangka meningkatkan kompetensi keprotokoleran di lingkungan Semen Tonasa tersebut, perusahaan persemenan terbesar di Indonesia Timur ini mengadakan workshop Protocol Excellent dengan pemateri GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, bertempat di Gedung Diklat PT Semen Tonasa Pangkep.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh sekitar 40 peserta yang berasal dari berbagai unit kerja. Peserta tampak begitu antusias menyimak materi yang dibawakan selama sekitar 3 jam dari pukul 09.00 – 12.00 WITA.

Kegiatan transfer knowledge ini semakin interaktif karena pemateri membawakan materi dengan studi kasus riil serta membuka komunikasi dua arah.

Baca juga:

HUT ke-25 Kementerian BUMN, Semen Tonasa Ajak Masyarakat Jalan Sehat di Pangkep

Saat dihubungi, Said Chalik mengungkapkan bahwa tujuan ia mengadakan workshop ini adalah untuk mengenalkan aktifitas keprotokoleran kepada insan perusahaan.