DPRD Desak Gubernur Segera Isi Pejabat Definitif di 8 OPD

INIKATA.co.id – Sebanyak delapan jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel saat ini masih diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

Adapun delapan jabatan yang dimaksud, yakni: Kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Biro Organisasi, Kepala Satpol PP, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Direktur RSKD Pertiwi, dan Kepala Inspektorat.

Baca juga:

Pemprov Lanjutkan Pengerjaan Ruas Salaonro-Ulugalung, Hubungkan Soppeng dan Wajo

DPRD setempat pun mendesak Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk segera mengisi posisi-posisi tersebut dengan pejabat definitif demi terciptanya optimalisasi kinerja OPD yang tertuang dalam RPJMD.

Apalagi, kata dia, tahun ini merupakan tahun terakhir Sudirman menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

“Plt ini harus segera diisi (pejabat defenitif), supaya orang bisa bekerja dengan sempurna, dengan bagus. Supaya optimalisasi kerjaan OPD bisa maksimal. Apalagi untuk menuntaskan RPJMD di tahun terakhir bagi Pak Andi Sudirman sebagai gubernur. Mudah-mudahan Pak Gubernur segera menuntaskan,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Kamis (12/1/2023).

Baca juga:

E-Katalog Sulsel Meningkat Rp995 Miliar, Gubernur Diganjar Terbaik 2 Nasional dari LKPP

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Humas Diskominfo Provinsi Sulsel, Yessi Yoanna Ariestiani mengatakan, pengisian sejumlah jabatan pimpinan OPD yang saat ini masih dijabat oleh Plt itu butuh waktu.