717 Peserta Calon Anggota PPS KPU Pangkep Ikut Seleksi

INIKATA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep telah membuka pendaftaran atau rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024, sejak 18 – 27 Desember 2022.

Rekrutmen anggota PPS ini bisa diikuti masyarakat umum, termasuk pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang gagal dalam proses seleksi beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Wacana Pilkada 2024 Dimajukan ke September, KPU Bilang Begini

Kini, ada 717 peserta calon anggota PPS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dari 103 Kelurahan/Desa mengikuti tes tertulis di di SMK 2 Pangkep, Rabu (11/1/2023),

Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, KPU Pangkep, Saiful Mujib mengatakan, tes tertulis atau CAT ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu sejak Senin hingga Rabu hari ini. Dimana peserta harus melalui tahapan tes tulis ini sebelum masuk di tahapan selanjutnya.

“CAT ini salah satu dari tiga tahapan seleksi yang harus dilalui oleh peserta. Pertama seleksi administrasi, kedua tes tulis, dalam hal ini CAT, dan ketiga wawancara. Selain itu, kita juga membuka tanggapan masyarakat. Tujuannya untuk mendapatkan informasi dari masyarakat terkait calon,” ujar Mujib.

Dikatakan Mujib, nantinya KPU Pangkep akan menetapkan 309 PPS terpilih untuk bertugas hingga selesainya hari pemungutan dan penghitungan suara, yaitu sampai 4 April 2024.