Musrembang, Warga Paropo Usul Perbaikan Infrastruktur Hingga Peningkatan Layanan Kesehatan

INIKATA.co.id – Pemerintah Kelurahan Paropo mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2023, di Aula Kantor Kecamatan Panakukang, Jalan Batua Raya, Selasa (10/1).

Dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan RT/RW se-Kelurahan Paropo, Musrembang Tingkat Kelurahan itu dipimpin Sekretaris Camat Panakukang Abdul Muis didampingi Lurah Paropo Achiruddin Achmad.

Baca juga:

Balitbangda Makassar Sebut Tiga Rancangan Draf Ranperda Dibahas dalam Satu Forum

Ketua RW 04 Kelurahan Paropo Rusmawati menyebut ada beberapa poin yang akan diusulkan di Musrembang 2023. Khususnya peningkatan layanan kesehatan pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Kata Rusmawati, kondisi Posyandu di RW 04 Kelurahan Paropo sudah sangat tidak layak ditempati. Sehingga menurutnya perlu peningkatan layanan khususnya dari segi bangunan gedung.

“Yang masuk skala prioritas di wilayah saya di RW 04 itu ada Posyandu. Itu kondisinya sudah tidak layak, sehingga kita harap tahun ini bisa diakomodir,” ucap Rusmawati.

Poin ke dua, lanjut Rusmawati, perlu ada tempat atau lokasi yang akan digunakan sebagai pusat destinasi sehingga bisa menjadi sumber pendapatan masyarakat, khususnya UMKM Lorong.