Bupati Andi Fashar Kenang Setahun Kepergian Saudaranya

INIKATA.co.id – Bupati Kabupaten Bone, Andi Fahsar M Padjalangi mengenang satu tahun kepergian kakak kandungnya, Almarhumah Andi Mulyana Padjalangi.

Haul merupakan tradisi peringatan kematian seseorang yang diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli kubur agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah SWT, sekaligus mengenang keteladanan semasa hidupnya.

Baca juga:

Pengumuman Cakades Takalar di Warnai Aksi Protes Dari Warga, Kantor Desa Disegel Warga

Almarhumah Andi Mulyana Padjalangi merupakan anak kelima dari sepuluh bersaudara. Beliau semasa hidup memang selalu tinggal bersama dengan Bupati Andi Fahsar.

“Diantara saudara-saudara saya, Alm. Besse Muli yang paling dekat dengan saya,” kata Fahsar disela sambutannya pada pelaksanaan Haul di Masjid Al’ ittikaf jl. Makmur selasa (10/1).

Kata dia, Almarhumah semasa hidup mengabdi sebagai guru bagi Fashar. Ia tidak memiliki suami dan anak makanya memang sangat dekat dengan orang nomor satu di bumi Arung Palakka ini.

“Saat saya pindah menetap di makassar beliau ikut, begitu pula saat saya kembali ke bone beliau juga turut ikut. maka dari itu saya sangat dekat dengan beliau,” tutur Bupati Bone dua priode itu.