Wali Kota Danny Pomanto Apresiasi Ultah ke-3 Pajero Sport Makassar, Instruksikan Sebarkan Misi Kemanusiaan 

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi dan mengucapkan hari jadi ke-3 komunitas otomotif Pajero Sport Makassar (PSM). Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengharapkan perkumpulan pajero sport dapat menyebarkan misi kekeluargaan dan kemanusiaan.

Apalagi, basis dari komunitas itu menggunakan pendekatan keluarga sehingga sangat cocok berkolaborasi dengan Pemkot Makassar.  

Baca juga:

Jajaki Kembali Kerjasama, Executive Director For Global NIU Temui Danny Pomanto

“Selamat kepada Pajero Sport Makassar, bukan hanya sudah mengharumkan nama Makassar tetapi juga di Indonesia. Konsep PSM yang berbasis keluarga ini menjadikan keluarga kuat, silaturahmi menjadi kuat,” kata Danny di sela-sela kunjungan Komunitas Pajero Sport Makassar dalam rangka Pelaksanaan Anniversary ke-3, di kediamannya, Selasa, (10/01/2023).

“Klub pajero sport ini juga patut didukung karena ada misi kemanusiaan di dalamnya. Apalagi berhasil menyampaikan misi kemanusiaan di berbagai penjuru dan di mana pun touring. Terus berpegang kebaikan sehingga semuanya tersampaikan,” tambahnya.

Ketua Panitia Anniversary ke-3 Pajero Sport Makassar Tubagus Hendrawan mengatakan pihaknya berharap pada ultah ke tiga ini Wali Kota Makassar bisa meluangkan waktu untuk hadir.

Tubagus menuturkan, komunitasnya mengedepankan sisi kekeluargaan dan kemanusiaan. Olehnya dalam rangkaian event nanti ada program donor darah.

“Komunitas kami sebagai contoh komunitas otomotif yang tidak mengedepankan eksklusivitas tetapi lebih ke kemanusiaan. Jadi nanti ada kegiatan seperti donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Di situlah kami besar karena tidak banyak aturan, yang penting keluarga senang dan bisa terus dilanjutkan,” tuturnya.

Sebelumnya, pihaknya juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Paccerakkang, Biringkanaya yang bekerjasama dengan Indonesia Off-Road Federation (IOF).

Peringatan Ultah dilaksanakan di Hotel Mercure, 13 Januari mendatang dengan rangkaian acaranya mulai dari donor darah dari sore hingga malam hari.

“Sudah ada peserta yang mau donor sekitar ratusan orang. Setelah itu kita akan distribusikan ke PMI Makassar,” ujarnya.

Selain itu, juga ada program Jumat Berkah dengan memberikan bantuan kepada masjid di daerah saat touring.

Sejauh ini pihaknya sudah sampai ke Jawa-Bali, berbagai kepala daerah juga sudah menyambut dalam touring itu.

“Insyaallah selanjutnya kita bisa sama-sama touring dengan wali kota, hanya soal waktu saja. Insyaallah akan bergabung dalam salah satu toring kita nanti,” harapnya.

Tercatat, dari 193 anggota, Tubagus memastikan 70 persen akan hadir dalam momen hari jadi itu. (Adel)