Sambut Program RPL Unifa, Walikota Palopo Judas Amir Persilahkan ASN Lanjut Studi

PALOPO, INIKATA.co.id – Walikota Palopo Muh Judas Amir, menyambut baik tawaran program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) Universitas Fajar (Unifa).

Hal itu disampaikan langsung saat menerima kunjungan resmi Rektor Universitas Fajar Dr Muliyadi Hamid diruang kerja Walikota Palopo Jalan KH Moh Hasyim Nomor 54 Tompotika, Wara, Kota Palopo, Senin (9/1/2023).

Baca juga:

Dosen Unkhair Gelar Program Kemitraan Masyarakat, Upaya Pemanfaatan Pakan Ternak Sekitar Kandang

Dalam pertemuan yang berlangsung santai Walikota Palopo Judas Amir meminta pihak Unifa untuk mengembangkan kapasitas ASN melalui program RPL yang akan dirintis bersama Unifa.

“Untuk ASN silahkan lanjut studi melalui program RPL,” sambut Judas Amir.

Walikota Palopo dua periode ini mempersilahkan Unifa membuat sosialisasi lebih lanjut pada jajaran ASN tentang keunggulan dan manfaat program bantuan pemerintah melalui program RPL ini.

“Matangkan MoU dan segera disosialisasikan,” ucapnya.

Sementara Rektor Unifa, Muliyadi Hamid berterima kasih atas sambutan dan penerimaan Walikota Palopo dengan segera menindaklanjutinya Memorandum of Understanding (MoU) dan sosialisasi berkelanjutan.

“Kami segera jadwalkan MoU dan sosialisasi,” Kata Muliyadi Hamid.

Dengan mengantongi izin dan sertifikat Sistem e-Rekomendasi RPL Akademik (SIERRA) Diktiristek sebagai penyelenggara rekognisi pembelajaran lampau (RPL).

Unifa membuka pendaftaran untuk 10 prodi yakni S1 manajemen, komunikasi, akuntansi, hubungan internasional, sastra, teknik kimia, teknik sipil dan elektro.

Sementara untuk program S2, yakni prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM), dan Magister Manajemen (MM).

RPL sendiri merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan atau/pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. (fdl)