Pelindo Regional 4 Ambon Catat Kenaikan Penumpang 55 Persen selama Nataru 2022/2023

INIKATA.co.id  – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Ambon mencatat jumlah penumpang embarkasi dan debarkasi pada musim libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mengalami peningkatan sebesar 55 persen.

General Manager Pelindo Regional 4 Ambon, I Nengah Suryana Jendra mengatakan bahwa pada musim libur Nataru tahun lalu, jumlah penumpang kapal yang naik dan turun di Pelabuhan Ambon sebanyak 19.684 orang sampai dengan 28 Desember 2021.

Baca juga:

Manfaat ARSINUM di Pinrang, Kepala Desa Mattiro Tasi ke Gubernur: Warga Sangat Terbantu

“Jumlah itu meningkat 55 persen atau menjadi sebanyak 30.461 orang pada musim libur Nataru tahun ini atau sampai dengan 28 Desember 2022,”  ujar Nengah, kemarin.

Dia menuturkan, mengantisipasi kondisi atau lonjakan penumpang tersebut pihaknya telah melakukan berbagai persiapan antara lain dengan meningkatkan pelayanan, perbaikan fasilitas, dan memperketat pengamanan.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Pelabuhan Ambon, yakni tim dari Kementerian Perhubungan, Lantamal IX Ambon, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Dinas Perhubungan Kota Ambon, dan Pelni, khususnya terkait kesiapan sarana dan fasilitas menjelang Nataru 2022 lalu.

Nengah menyampaikan bahwa semua yang dilakukan pihaknya sebagai wujud pelayanan excellent yang diberikan kepada masyarakat umum, utamanya para pengguna moda transportasi kapal laut.