Tiga Tahun Penyelenggaraan Innovillage: Inovasi Karya Anak Bangsa Guna Dukung Produktivitas Petani

INIKATA.co.id – Sejalan dengan arahan Menteri BUMN RI, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai tulang punggung digitalisasi di Indonesia turut menyelenggarakan program kompetisi tahunan Innovillage.

Ajang perlombaan sociopreneurship muda di bidang teknologi digital ini diinisiasi oleh Community Development Center Telkom bersama Telkom University ini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya.

Baca juga:

Camat Manggala Melayat Ke Rumah Duka Ketua RT yang Proaktif

Acara puncak kompetisi Innovillage bertajuk “Young Heroes in Action #DigitalUntukSemua” diselenggarakan secara hybrid (luring dan daring) di Auditorium Telkom University Bandung dan disaksikan masyarakat di seluruh Indonesia, beberapa waktu lalu.

“Program Inoovillage diselenggarakan tidak hanya bertujuan untuk mengasah kemampuan teknis dan analisis  generasi muda, namun juga merupakan salah satu bentuk nyata Telkom dalam upaya membangun Negeri melalui pengembangan Desa,” ucap Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, Jumat (6/1/2023).

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini diyakini dapat menjadi wadah yang memberikan solusi bagi masyarakat.

“Kami yakin banyak inovasi yang bisa dihasilkan dari para talenta digitital muda untuk memberikan solusi dan kebermanfaatan yang positif bagi masyarakat,” jelasnya.