Gubernur Sarankan Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Buat Kegiatan Sosial

INIKATA.co.id – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu bereuforia di malam pergantian tahun. Ia berharap, seluruh masyarakat bisa ikut berempati dengan kondisi duka yang dialami sejumlah warga di beberapa daerah yang sedang dilanda bencana, dampak dari cuaca ekstrem.

“Saya cuma berharap begini, ini saudara kita di beberapa daerah sedang kedukaan. Di Maros ada longsor yang korbannya dan sampai sekarang masih ada yang belum ditemukan. Ada juga satu kapal tenggelam di perairan Selayar yang penumpangnya belum ditemukan, Saya minta empati dari semua masyarakat,” kata Sudirman, Jumat (30/12/2022).

Baca juga:

Ingin PJI Jadi Konstituen Dewan Pers, Lutfi Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketua

“Saya berharap masyarakat tidak bereuforia saat malam tahun baru, apalagi melakukan konvoi. Tentu tidak etis merayakan atau bersenang-senang berlebihan sementara di satu sisi masih ada warga yang tengah berduka,” sambungnya.

Sudirman menyarankan agar masyarakat menggelar kegiatan yang positif menyambut malam pergantian tahun.

“Saya minta empati teman-teman. Harapan kita selaku pemerintah, bagaimana kerjasama dari masyarakat dan warga mau melaksankan Kegiatan-kegiatan dalam bentuk sosial untuk bisa membantu saudara-saudar kita yang saat ini sedang ditimpa musibah bencana,” tuturnya.

Baca juga:

Soal Jalan Poros Sidrap-Soppeng, PUTR: Segera Dikerja

Khusus di malam pergantian tahun nanti, Sudirman rencananya akan turun ke lapangan bersama Forkopimda untuk memantau pengamanan agar berjalan kondusif.

“Seperti biasa, Pak Gubernur melaksanakan pemantauan pengamanan malam tahun baru. Itu bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan pengamanan Nataru. Malam tahun baru itu malam pemantauan bersama Forkopimda, Pak Kapolda, Pak Pangdam,” kata Kepala Bidang Humas IKP Diskominfo-SP Provinsi Sulsel Sultan Rakib. (fdl)