Bupati Lakukan Pengecoran Pertama Replika Taj Mahal di Wajo

INIKATA.co.id – Replika bangunan monumental dunia di Kawasan Wisata Telaga Biru, Desa Lempong, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), segera bertambah. Teranyar, replika Taj Mahal di India yang pengecoran pertamanya baru saja dilakukan, Kamis (29/12/2022).

Pengecoran pertama oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, didampingi Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, dan Pendiri Yayasan Nurmilad Boarding School (NBS) sekaligus Kawasan Wisata Telaga Biru, Prof. Andi Wahyuddin Latunreng, bersama keluarga besar.

Baca juga:

Sekda Wajo: Kekompakan dan Kebersamaan Duo Amran Teladan Pemimpin

Replika Taj Mahal akan menambah “koleksi” Kawasan Wisata Telaga Biru setelah sebelumnya telah ada Monas (Indonesia), Piramida (Mesir), Menara Eiffel (Prancis), Patung Merlion (Singapura), Kincir Angin (Belanda), dan Ka’bah (Arab Saudi). Replika Taj Mahal ditarget selesai pada September 2023 mendatang.

Amran menyampaikan apresiasi kepada Wahyuddin bersama keluarga besar atas inisiasi dan upayanya mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, khususnya pengembangan pendidikan melalui NBS dan pengembangan pariwisata melalui Kawasan Wisata Telaga Biru.

“Sejalan dengan harapan kita ke depannya ingin membangun Wajo di sektor pariwisata dan industri. Selama ini kita sudah membangun berbagai fondasi, mulai dari sektor keagamaan maupun pendidikan,” ujar Amran.