Penanganan Banjir Wajo, Bantuan Pemerintah Pusat & Provinsi Mulai Tersalur

INIKATA.co.id – Bantuan berdatangan untuk penanganan bencana banjir dan angin kencang yang melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Selain pemerintah pusat juga datang dari pemerintah provinsi.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, sebelumnya memang sudah menyampaikan permohonan bantuan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Baca juga:

Ingin Tetap Perkasa Saat Berhubungan, Hindari 4 Makanan dan Minuman Ini

“Kita juga bersyukur kemarin sudah ada penyerahan simbolis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diserahkan oleh tim. Mungkin dalam waktu dekat bantuannya akan datang berupa logistik senilai Rp100 juta dan selimut 1.500 lembar. Bapak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) melalui Dinas Sosial Sulsel juga sudah menyerahkan bantuan untuk Wajo,” kata Amran, Rabu (28/12/2022).

Amran mengapresiasi pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos RI dan BNPB serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) atas atensinya untuk Wajo.

“Terima kasih juga kepada seluruh unit penanganan bencana yang tergabung dalam tim terpadu yang masih terus action hingga saat ini. Kita berharap bantuan akan segera sampai ke Wajo untuk segera kita salurkan kepada masyarakat,” ujarnya.