TP Minta KPPG Sulsel Siapkan Perempuan Tangguh untuk Caleg Golkar

INIKATA.co.id – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe meminta Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel untuk memotret dan menyiapkan perempuan tangguh di Sulsel untuk dijadikan calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

Bukan hanya untuk memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan, tetapi untuk menambah jumlah perempuan di parlemen. Makanya, perempuan tangguh yang siap untuk direkrut bertarung di Pileg.

Baca juga:

Syamsu Risal, Mantan Legislator PKS Gabung NasDem

“Ini tugas KPPG untuk memotret perempuan tangguh di Sulsel untuk dijadikan caleg, kita butuh perempuan tangguh karena perempuan bukan hanya pelengkap kuota semata,” tegas Taufan Pawe saat membuka talk show KPPG Sulsel bertajuk menjadi perempuan tangguh dan inspiratif di Hotel Novotel Makassar, Senin (26/12).

Ia pun mencontohkan Liestiaty Nurdin Abdullah sebagai contoh perempuan tangguh yang bakal menjadi caleg Golkar untuk DPR RI. Taufan Pawe pun optimis istri mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bisa duduk di senayan.

“Ibu Lies ini perempuan tangguh yang alhamdulillah akan menjadi caleg DPR RI Partai Golkar dan saya yakin beliau bisa duduk di senayan karena punya jaringan yang luas dan kuat,” terang Walikota Parepare dua periode itu.

Ia pun menegaskan, jika pemilih perempuan sangat menonjol di Pemilu 2024. Selain perempuan, ada juga pemilih milenial yang mencapai 60 persen dan ada juga perempuan di dalamnya.

“Perempuan sangat menonjol dalam setiap perhelatan politik karena menjadi suara mayoritas, selain suara milenial yang mencapai 60 persen, tapi perempuan juga ada di dalam pemilih milenial itu sehingga perempuan itu memang sangat dominan,” kata Taufan Pawe di depan ratusan kader KPPG Sulsel dan tokoh perempuan dari berbagai komunitas.

Diketahui, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel sangat konsen dalam peringatan Hari Ibu tahun ini. Setelah menggelar serangkaian kegiatan sosial, KPPG Sulsel kini menggelar talk show bertajuk menjadi perempuan tangguh dan inspiratif di Hotel Novotel, Senin (26/12).

KPPG Sulsel pun menghadirkan tiga perempuan tangguh Partai Golkar Sulsel, di antaranya, Pembina KPPG Sulsel yang juga Anggota DPRD Makassar Apiaty Amin Syam, Liestiaty Nurdin Abdullah, dan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari.

“Ketiganya adalah perempuan tangguh Partai Golkar, tidak ada yang meragukan sehingga kehadiran beliau akan mampu menginspirasi kita semua,” kata ketua KPPG Sulsel dr Salwa Mochtar saat memberikan sambutan di depan seratusan ibu- ibu dari berbagai kalangan.(**)