Titik Kedua, Rangga Gelar Sosbang di Pattalassang Takalar

INIKATA.co.id – Anggora DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga kembali menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Kelurahan Pattalassang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Minggu (25/12).

Sosbang di Kelurahan Pattalassang ini merupakan titik kedua, sebelumnya, Rangga menggelar sosbang titik pertama di Desa Lakatong Kecamatan Mangarabombang, Sabtu (24/12) kemarin.

Baca juga:

Ramadhan Usai! Berikut Penjelasan Tata Cara Pelaksanaan Qadha Puasa

Sosbang kali ini, rangga menghadirkan Pejabat dari Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Rais Rahman sebagai narasumber utama dan Ustadz Muh Agus Nyarrang sebagai narasumber kedua.

Juga hadir sebegai peserta, kaum ibu-ibu, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi politik, ormas, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh pendidik dari kelurahan dan lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Pattalassang.

Salam sambutannya, anggota fraksi Golkar DPRD Sulsel ini mengatakan, sosbang merupakan amanah perundangan undangan dan salah satu tugas konstitusi yang diatur didalam Rencana Kerja DPRD Sulsel 2022.

Baca juga:

Gelar Sosbang, Warga Sambut Hangat Kehadiran Rezki Mulfiati Lutfi di Kelurahan Pampang

Rangga begitu ia disapa selaku penanggungjawab kegiatan ini mengatakan bahwa yang hadir dalam sosialisasi ini didominasi

“Berbagai langkah dalam mensosialisasikan nilai nilai kebangsaan sebagai salah satu bentuk rasa empati kita kepada masyarakat untuk lebih mendalami dan memahami rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa mengenal waktu dan tempat seperti saat ini,” ucap Rangga.

Selanjutnya rangga menyampaikan ucapan selamat, karena Takalar saat ini bupati baru walaupun sebagai penjabat tetapi dapat memahami kebutuhan masyarakatnya.

“Sebagai bagian dari masyarakat Takalar saya berharap Takalar bisa lebih baik dan lebih maju,” tuturnya.

Selain itu, Rais Rahman tampil mengupas tuntas secara detail makna yang terkandung dalam nilai nilai kebangsaan dan memaknai kecintaan kita terhadap NKRI.

“Yang merupakan hal wajib bagi setiap warga negara Indonesia termasuk kita semua yang ada di tempat sosialisasi ini, karena nya apa yang dilakukan hari ini adalah bagian dari bentuk rasa kecintaan kita terhadap NKRI,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Muh Agus Nyarrang sebagai narasumber kedua mengurai makna dan keterkaitan kegiatan ummat Islam baik hari diluar hari besar Islam maupun hari besar Islam sebagaimana tema keagamaan dari sosialisasi ini.

“Kegiatan yang kita laksanakan didasari keikhlasan sehingga dapat dijadikan dorongan agar kita lebih ikhlas dalam menjalani proses kehidupan karena dengan begitu kita sudah mengambil bagian dari bagaimana menanamkan nilai nilai kebangsaan dalam bentuk kegiatan keagamaan,” ucapnya.

“Oleh karena nya apa yang kita lakukan sore ini sudah mengambil peran dalam mengamalkan nilai nilai kebangsaan,” lanjutnya.(**)