Wabup Wajo Puji Peran Penting Perempuan di Momentum HUT DWP dan Hari Ibu

INIKATA.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran, menilai perempuan punya peran penting di berbagai sendi kehidupan. Di tangan merekalah wajah generasi penerus bangsa terbentuk dan ketahanan keluarga terwujud.

Sosok nomor dua di Kota Sutera menyampaikan hal itu saat membuka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu ke-94 tingkat Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Baca juga:

Taufan Pawe Temui Gubernur, ini Yang Dibahas

Di hadapan pengurus DWP Wajo beserta organisasi perempuan lainnya, Amran mengajak para perempuan berbangga bahwa di balik kesuksesan suami, ada sosok istri yang hebat. Begitu pula dengan ungkapan, perempuan adalah tiang negara.

Terlebih, kata dia, bagi perempuan yang bekerja, berkarier, ataupun malah menjadi pemimpin dalam suatu lembaga, tentunya tugas dan tanggung jawabnya akan menjadi lebih besar lagi.

Amran berharap, melalui momentum HUT DWP dan Hari Ibu, perempuan senantiasa menjadi sosok sentral ketahanan keluarga sekaligus ketahanan negara.

“Perempuan adalah sosok yang hebat dan kuat yang mampu memikul tugas dan tanggung jawab mulia dengan tetap tersenyum dan bahagia. Selamat hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-23 dan Hari Ibu ke-94,” ujar Amran.

Sementara, Ketua DWP Wajo, Andi Irna Rifayanti Ismirar, mengajak kepada seluruh pengurus DWP untuk mengingat landasan awal terbentuknya organisasi DWP. Hal ini demi memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar, dan mengembangkan diri, agar mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Sangat penting bagi kita semua, ibu-ibu yang tergabung dalam keanggotaan DWP, untuk memahami lagi esensi dari sejarah pembentukan organisasi, yang memiliki semangat sama dengan sejarah Hari Ibu. Pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk melangkah ke depan untuk mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat,” kata Irna membacakan sambutan Ketua DWP Pusat, Franka F. Makarim.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Wajo, Sekda Wajo, Armayani, kepala perangkat daerah, camat, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, perusahaan, lembaga peradilan, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, serta para pimpinan organisasi wanita bersama pengurus, pengurus DPW Wajo, ketua DWP unit perangkat daerah, serta undangan lainnya.(mst)