Puskesmas dan RS di Takalar Berwajah Baru

INIKATA.co.id – Bupati Takalar Syamsari meresmikan gedung baru NICU dirumah sakit ibu dan anak Siti Zaenab yang teletak di Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Senin (19/12).

Sebelumnya, pada hari Sabtu, Bupati juga meresmikan secara simbolis 11 gedung baru PONED pada 11 puskesmas yang dipusatkan di Puskesmas Polsel.

Baca juga:

Pemda Lutra Terima Penghargaan TPAKD Terbaik dari OJK

Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU) memberikan warna dan wajah baru dalam pelayanan kesehatan di Takalar berupa ruang perawatan intensif untuk bayi (sampai usia 28 hari) dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

11 PONED di puskesmas dan NICU RSIB ditujukan untuk membantu perzalinan dan penanganan bayi lahir, sehingga diharapkan bisa mencegah kematian ibu hamil dan bayinya.

Bupati Syamsari Kitta, pada peresmian  yang dihadiri oleh  Kadis Kesehatan, Aleg DPRD dan forkopimda Takalar, para kades serta mayarakat sekitar mengatakan bahwa pembangunan PiCU, MICU dan penyediaan peralatan ini akan mengubah wajah pelayanan kesehatan di Takalar.

“Ini adalah wajah baru layanan kesehatan di Takalar, lebih siap melayani, lebih bersaing, sehingga diharapkan masyarakat lebih terlayani. Puskesmas dan RSIB Zainab ini Insya Allah akan menjadi destinasi warga kabupaten lain juga,” terang Bupati.(zq)