Akan Dibangun Rumah Susun, Fauzi Tinjau Lahan Pesantren Darul Arqam

INIKATA.co.id – Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi berkunjung di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Luwu Utara. Fauzi meninjau langsung lahan yang nantinya akan dibangum rumah susun (Rusun) untuk para santri sekolah tahfidz quran itu.

Tahun 2023 mendatang Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo sudah memiliki rumah susun yang baru dari program dari Ditjen penyedian perumahan dan rumah Kementerian PUPR. Program tersebut ada berkat perjuangan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi.

Baca juga:

Ketua KPU Terbukti Langgar Kode Etik Karena Loloskan Gibran Sebagai Cawapres

“Jujur saya sempat bingun untuk menempatkan dimana rusun ini, tapi setelah saya pikir pikir me cari skala perioritas, akhirnya saya pilih lingkungan pendidikan dan itu pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo ini,” kata pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Dengan jumlah 400 lebih santri lanjut Abang Fauzi, Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo ini sudah seharusany memiliki fasilitas yang baik, termasuk tempat para satri tidur dan beristirahat.

“Saya harap proses pembangunannya nanti semua berjalan dengan lancar. Dari kementerian PUPR juga akan sudah datang melakukan pengukuran langsung,” tutur legislator senayan dari dapil Sulsel III itu.

Baca juga:

Diikuti 256 Peserta, Fauzi Jadi Sponsor Tuggal Kompetisi Domino PORDI Lutra

Melihat luas lahan yang dimiliki oleh Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, tidak hanya bersarat mendapatkan bangunan rusun ua tingkat, tapi juga memungkinkan dibangun hingga tiga tingkat.

“Saya juga belum lihat desai rusun yang dibangun nanti seperti apa, apakah dua lantau atau tiga lantai. Dua atau tiga lantai itu tidak masalah karena lahan yang tersedia juga bersyarat, semoga saja dapat yang palaing besar (tiga lantai.red) nanti kita komunikasikan juga,” pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantri KH Untung Sunardi menyampaikan apresiasi atas perjuangan Muhammad Fauzi sebagai anggota DPR RI yang menaruh perhatian kepada pesantren.

“Kita semua patut bersyukur karena tanpa Abang Fauzi, program rusun dari kementerian PUPR ini tidak akan ada disini,” singkat KH Untung Sunardi.(rik)