Ahmad Ali Diduga Sebar Hoax Soal Tarik Tambang IKA Unhas

INIKATA.co.id– Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ahmad Ali turut angkat bicara soal insiden tarik tambang Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin. Namun, Ahmad Ali diduga menyebar informasi palsu alias hoax soal tidak adanya ambulance yang berada di lokasi.

Hal itu diungkapkan Ahmad Ali Dalam pernyataannya di salah satu media online, Ahmad Ali menyebut tidak adanya fasilitas kesehatan seperti ambulans, dan fasilitas standar kesehatan lainnya.

Baca juga:

Firli Bahuri Bantah Kabar KPK Peras SYL Sebanyak SGD 1 Miliar

Namun, pernyataan Anggota Komisi III DPR RI ini dibantah oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin, dia mengatakan pihaknya menyiagakan empat titik tim kesehatan pada acara tersebut.

“Ambulance dan tim medis kita itu tersebar di empat titik. Mereka (tim kesehatan, red) standby sejak pukul 06.00 Wita pagi,” katanya.

dr Nursaidah juga menuturkan bahwa pihaknya begitu mendengar ada kabar kecelakaan langsung bertindak dan membawa korban ke RS Labuang Baji.

Baca juga:

Danny Terancam “Dikerjai” Lagi Karena Tak Hadiri Deklarasi Anies Baswedan?

“Korban itu langsung ditangani tim RS Daya dibawa ke Labuang Baji, jadi kita sudah maksimal, jadi tidak benar kalau ada yang mengatakan tidak ada tenaga medis di lapangan,” tegasnya.(**)