PGMI Gelar Pekan Ilmiah Antar Mahasiswa

INIKATA.co.id – Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Menggelar Pekan Ilmiah Antar Mahasiswa PGMI (PINTARMI) se-Indonesia bertemakan “Konstruksi Mental Pendidik MI di Era Society 5.0” di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (8/12).

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari  terhitung dari 8 – 11 Desember 2022 dengan beberapa rangkaian acara yakni Seminar Nasional, Lomba, Temu Rembuk dan Wisata Religi. 

Baca juga:

Rektor UIN Alauddin Makassar Lantik Pengurus Lembaga Mahasiswa

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Prof.Dr. Darussalam, M.Ag. selaku wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar. Dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan PGMI Tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya mengasah keterampilan berorganisasi tapi juga berkaitan dengan bagaimana kegiatan-kegiatan akademik menopang pada Fakultas pada jurusan tersebut,” ujarnya.

Ia juga  menuturkan harapanya semoga event Nasional tahun depan yang mewakili adalah mahasiswa dari UIN Alauddin Makassar.

“Pada 2023 yang akan datang akan ada event Nasional semoga yang mewakili UIN Alauddin Makassar diwakili mahasiswa dari jurusan PGMI,” sambungnya.

Dian Andikayani selaku Ketua HMJ PGMI mengatakan harapannya semoga acara ini berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan ini bisa terlaksana secara lancar dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini” ujarnya. (Miftahul Jannah Afnar)