Makassar Fitness Expo 2022 Digelar di Phinisi Point Mall

INIKATA.co.id – Untuk pertama kalinya event fitness terbesar di Timur Indonesia, Makassar Fitness Expo 2022 akan dimulai besok Sabtu (10/12) hingga Minggu (11/12).

Event yang berlangsung di Phinisi Point Mall ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dari Pemerintah Kota Makassar dan Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI) selaku penyelenggara.

Baca juga:

Pemkab Wajo Sabet Dua Penghargaan Awarding Day Cash and Payment System Appreciation 2022

Ketua Pelaksana, Etno Setyagraha mengatakan, event ini tak hanya bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mengampanyekan pentingnya berolahraga dan menjaga kesehatan, tetapi juga sebagai ajang pertemuan antar stakeholders olahraga di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

“Kami yakin kegiatan ini akan membawa perubahan positif terhadap industri kebugaran di Sulsel karena berhasil mengumpulkan berbagai pihak untuk saling berkolaborasi dalam membugarkan masyarakat,” ungkap Etno, Jumat (9/12).

Event bertemakan Bugar di Tanah Sulawesi dengan tagline #MakassarBugarTonji, rencananya akan diisi dengan sejumlah kegiatan menarik seperti, Olahraga bersama dengan Komunitas, Talkhow terkait peran pemerintah dan akademis dalam industri kebugaran, Sosialisasi sarana penunjang olahraga di Kampus UNM Makassar, Talkshow tentang kenapa Indonesia membutuhkan lebih banyak Pelatih Kebugaran perempuan dan banyak kegiatan lainnya.

Sebelumnya, Ketua Umum APKI Jansen Ongko mengatakan Makassar Fitness Expo 2022 akan menjadi salah satu event yang sangat baik untuk industri kebugaran dan masyarakat Sulsel khususnya di Kota Makassar.

Ia menjelaskan, event tersebut relevan dengan misi APKI yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi industri kebugaran di Indonesia yang tentunya akan berdampak pula pada masyarakat dan penggiat gaya hidup sehat.

“Event ini akan menjadi awal yang baik bagi industri kebugaran Indonesia khususnya bagian timur. Makassar Fitness Expo 2022 juga merupakan solusi bagi masyarakat Sulawesi untuk mendapatkan pengalaman menghadiri expo dengan tema fitness tanpa harus ke kota Jakarta. Kami sudah mengagendakan apabila event ini akan dilakukan rutin setiap tahun,” pungkasnya.(**)