Anies ke Makassar, Dijadwalkan Bertemu Relawan dan Kader NasDem

INIKATA.co.id – Kandidat presiden Partai NasDem Anies Baswedan dijadwalkan menyapa masyarakat Sulawesi Selatan pada rapat akbar di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sabtu (10/12/2022). Agenda itu terbuka untuk umum.

Partai NasDem bersama Relawan Anies menghadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di tengah rangkaian kunjungannya di Sulsel selama dua hari. Rapat akbar terbuka bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan segenap relawan di Kota Makassar.

Baca juga:

Soal Suara, Syaharuddin Alrif ‘Protes’ di Rapat Pleno KPU Sulsel

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menyatakan kunjungan Anies ke Sulsel merupakan tanggung jawab partai untuk memperkenalkan calon pemimpin ke masyarakat.

“Kami berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya,” katanya, Kamis (8/12/2022).

Taqim sapaannya, mengungkapkan setidaknya ada puluhan kelompok relawan Anies Baswedan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies, siap menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga:

NH Hadiri Undangan Pesta Rakyat di Bone

“DPW Partai NasDem Sulsel bersama pengurus DPD, sayap maupun badan organisasi serta relawan juga telah persiapan mereka lakukan menyambut kedatangan Anies Baswedan,” ungkapnya.

Anies tidak sendiri ke Makassar. Dia bakal didampingi petinggi partai yakni, salah satunya, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali.

Diketahui, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan mendatangi tiga daerah sekaligus yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Pangkep.

Agenda yang dijadwalkan pun beragam, kuliah umum, jalan santai, bertemu masyarakat dan tokoh, hingga mencicipi roti Maros bersama pelaku UMKM.

Hadiri Undangan IKA Unhas dan Beri Kuliah Pakar di UMI

Tak hanya di CCC, menurut Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, rencananya saat Anies Baswedan tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar pada Sabtu pagi pukul 08.00 Wita, langsung membawakan kuliah pakar di kampus Pasca Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pukul 10.00 – 12.00.

Kemudian, Anies selanjutnya akan makan siang dibarengi dengan temu aktivis, pengusaha dan akademisi Sulsel di Empang Panaikang, kawasan Tello, Kota Makassar.

Empang Panaikang adalah milik Andi Amran Sulaiman, mantan menteri pertanian yang juga adalah Ketua IKA Unhas Makassar. Sekadar informasi, sejak tak menjabat sebagai menteri, Amran Sulaiman kembali fokus di dunia usaha dan aktif di IKA Unhas.

“Di kampus pasca UMI Makassar pak Anies akan bicara di depan para profesor, dosen, mahasiswa S2 dan S3,” kata Taqim, begitu sapaannya, Kamis (8/12/2022).

Kemudian, untuk makan siang di empang milik Amran Sulaiman dijadwal sekitar pukul 12.30 – 14.30 Wita. “Setelah dari kampus pasca UMI lanjut makan siang di empang milik Pak Amran Sulaiman,” tambahnya.

Di empang milik Amran yang terletak di belakang Kodam XIV Hasanuddin itu, Anies bersama sekitar dua ribu aktivis dan akademisi akan menyantap ikan bakar segar langsung dari empang.

*Rapat Akbar*

Setelah dari empang makan siang, Partai NasDem bersama relawan akan hadiri rapat akbar di gedung Celebes Convention Center (CCC). Rapat akbar terbuka bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan segenap relawan di Kota Makassar. “Terkonfirmasi ada puluhan ribu yang hadir dalam rapat akbar ini,” tambah Mustaqim.

Usai dari rapat akbar, Anies dijadwalkan akan Salat Maghrib di Masjid Al Markaz dirangkaikan dengan kultum. “Setelah dari masjid Al Markaz, Pak Anies akan makan malam sambil dialog dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama, dan OKP di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Di akhir kunjungannya di Sulsel, Anies akan ke Maros bertemu dengan pelaku UMKM. Sedangkan di Pangkep, Anies rencananya akan mengikuti jalan sehat bersama kader Nasdem dan relawan.

“Warga Sulsel akan menerima dan bahkan menjamu Anies dengan baik. Insyaallah tamu itu membawa keberkahan dan sifat kita orang Sulsel, setiap orang yang mendatangi kita pasti layani dengan baik,” tandasnya.(rls)