Dua Nama Calon Wakil Bupati Luwu Timur Ditetapkan

INIKATA.co.id – Dua nama Calon Wakil Bupati Luwu Timur sisa masa jabatan 2021-2026 telah ditetapkan. Dua nama Calon Wakil Bupati Luwu Timur ditetapkan berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh partai pengusung di Hotel Swiss Bel inn Makassar, Jumat (2/12/2022) lalu.

Dilansir dari batara pos, kedua nama itu dari Partai Golkar, yakni Muh. Taqwa Muller yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Akbar Andi Leluasa pengurus DPP Partai Golkar.

Baca juga:

Bawaslu Sulsel Sebut ASN Boleh Ikut Kampanye, Tapi Tidak Boleh Berkampanye

“Hasil voting mengerucut ke dua nama dari empat bakal calon wakil Bupati, keduanya dari partai Golkar,” Ungkap Najamuddin, Anggota DPRD Luwu Timur fraksi Golkar.

Senada, Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur telah mengerucutkan dua nama kader Golkar untuk dipilih di DPRD. Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa.

“Sekarang kami sedang menunggu rekomendasi partai pengusung khususnya partai Golkar. Pak Taqwa juga belum (mendapatkan rekomendasi Golkar) karena DPP Golkar masih mempertimbangkan,” kata kandidat calon wakil bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa, saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Dirinya mengaku, sudah mulai melakukan komunikasi politik terhadap partai pengusung lainnya. Hanya saja dirinya tak ingin menyebutkan secara spesifik terkait partai apa saja yang telah mengisyaratkan dukungan kepadanya.

“Saya belum berani Jawab. Tapi nanti kami lihat setelah ada rekomendasi partai politik masing – masing. Hasil rapat partai pengusung, yang terpilih dua calon saya dan Pak Taqwa, ini melakukan komunikasi – komunikasi politik ke semua partai pengusung, khususnya Golkar untuk bisa dilanjutkan nanti ke DPRD,” bebernya.

Dirinya baru akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang memiliki kursi di DPRD setelah rekomendasi tersebut sudah dia pegang.

“Sebelum masuk ke DPRD ada persyaratan rekomendasi partai pengusung, sekarang ini kita sedang menunggu rekomendasi partai pengusung khususnya Golkar,” jelasnya.(**)