Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hanyut di Bone

INIKATA.co.id – Setelah 3 hari di lakukan pencarian Noval (7 tahun) yang sebelumya hanyut di bawa arus telah ditemukan oleh tim SAR gabungan Selasa (6/12).

Korban yang diketahui bernama Aco itu berhasil ditemukan pagi tadi, Selasa (6/12) sekitar 06:40 Wita. Ia ditemukan tewas 4 kilometer dari titik lokasi saat terbawa arus.

Baca juga:

Kompensasi PMK Tahap II di Sulsel Dipending, kapan Ditransfer ?

“Alhamdulillah tadi pagi korban berhasil ditemukan oleh tim SAR, namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” Kata Febrianto Koordinator Pos SAR Bone.

Kronologis hanyutnya Aco di sungai Lampe Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, saat korban bersama neneknya hendak menyebrang sungai. Namun tiba-tiba air bah menghantam korban, yang membuat tangannya korban terlepas dari genggaman sang nenek.

“Tangan korban terlepas dari neneknya sehingga korban terbawa arus, sementara neneknya berhasil selamat, “ungkap Febri.

Baca juga:

Inovasi Peternakan di Cina Bone, Inseminasi Buatan Dikuatkan dengan Ketersediaan Pakan

Sementara itu, Danramil 1407-18/Kajuara Peltu Assap membenarkan kejadian tersebut. “benar, korban telah ditemukan sekira pukul 06.40 wita oleh pak Sanung petani setempat,” ujarnya.

“Menurut keterangan saksi, ia sedang menuju ke kebun melintasi sungai dan melihat korban kemudian melaporkan ke tim SAR gabungan dan melakukan evakuasi kepada korban untuk di bawah ke rumah duka” lanjut Peltu Assap.

Korban ditemukan sekitar 4 kilometer dari TKP terjatuhnya dalam keadaan meninggal dunia dengan luka pada bagian kepala bagian kanan dan dagu sebelah kanan yang diduga akibat benturan batu sungai saat terbawah arus.

“Setelah kita tiga hari kita lakukan pencarian hari ini jasad Noval(7Tahun) sudah kita temukan dan kita bawa langsung ke rumah duka dan kita serahkan ke pihak keluarga,” pungkas Danramil Kajuara.

Sebelumnya Imam Noval ( L ) umur 7 thn  Alamat Dusun Bempesu Desa Kalero Kec Kajuara  terseret air Sungai saat menyeberang di sungai Bempesu Desa Kalero pada hari minggu(4/12).(lim)