Prediksi Maroko vs Spanyol: La Furia Roja Punya Catatan Kurang Apik

INIKATA.co.id – Maroko dan Spanyol akan saling berhadapan dibabak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga hidup mati kedua tim tersebut dijadwalkan digelar di Education City Stadium, Qatar, Selasa (6/12/2022) malam ini pukul 23.00 WITA.

Pertandingan malam nanti jelas bakal menjadi laga penuh ujian baik bagi Singa Atlas (julukan Timnas Maroko) maupun La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol).

Baca juga:

Rumput JIS Banyak Dikritik, PSSI Bilang Begini

Apalagi, pertemuan antara Maroko vs Spanyol ini bisa dibilang tidak diduga-duga.

Jelang pertandingan, tim besutan Luis Enrique di atas kertas memang dijagokan menang. Hanya saja, langkah La Furia Roja cukup diragukan. Pasalnya, mereka hanya bisa lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup E. Terlebih, mereka secara mengejutkan kalah dari Timnas Jepang (1-2) di laga penutup Grup E Piala Dunia 2022.

Tidak hanya itu, Spanyol juga punya catatan kurang apik saat berjumpa Maroko. Di partai terakhirnya menghadapi Maroko, La Furia Roja hanya menuai hasil imbang. Keadaan tersebut membuat mereka harus bekerja keras di laga kali ini.

Baca juga:

Kiper Timnas Maroko Yassine Bounou Dilirik Real Madrid

Terlebih, Maroko dalam keadaan yang lebih bagus. Mereka sedang dalam keyakinan yang tinggi setelah mampu menjadi juara Grup F, untuk maju ke babak 16besar.

Selain itu, Timnas Maroko juga tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhirnya di semua ajang. Mereka merebut enam kemenangan dan juga dua hasil imbang.

Di Piala Dunia 2022 pun, Maroko mampu mendulang dua kemenangan dan satu imbang, tanpa kekalahan. Bahkan, tim berjuluk Singa Atlas itu sukses mempermalukan Belgia dengan skor 2-0 di laga matchday Grup F Piala Dunia 2022.

Keadaan itu membuat laga ini diprediksi bakal sengit. Bahkan, tidak menutup kemungkinan laga ini bakal berlanjut hingga babak penalti.
Laga melawan Timnas Spanyol jelas bakal menjadi ujian bagi Maroko di babak 16 besar ini. Terlebih, La Furia Roja masih merupakan salah satu tim kuat saat ini.

Sementara itu, Timnas Spanyol tentu juga akan diuji mengingat La Furia Roja gagal lolos 16 besar sejak Piala Dunia 2010 yang mereka menangi bersama Iker Casillas cs.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Timnas Spanyol tersingkir oleh tuan rumah Rusia di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Prediksi Susunan Pemain:

Maroko (4-3-3):
Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofya Amrabat, Abdelhamid Sahiri; Hakim Ziyech, Toussef
En-Nesyri, Sofiane Boufal.
Pelatih: Walid Regragui

Spanyol (4-3-3):
Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo.
Pelatih: Luis Enrique

Prediksi Skor:
Maroko (1) vs (2) Spanyol