Timnas Indonesia Mulai Lakukan Latihan di Arena BWF World Tour Finals 2022

INIKATA.co.id – Pebulu tangkis Indonesia mulai beradaptasi dengan arena tempat bertanding BWF World Tour Finals 2022.

Datang pada Minggu (4/12), tujuh pemain Indonesia mulai mencoba Nimibutr Arena, Bangkok, Senin (5/12) siang WIB.

Baca juga:

Bagas/Fikri Melaju ke Perempat Final China Open 2023

Dari latihan hari pertama, menurut pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku bahwa kondisi lapangan cukup berangin.

“Latihan hari ini lebih banyak melihat kondisi lapangan dan shuttlecock. Bisa dibilang di sini lapangannya cukup berangin dan shuttlecock melaju kencang,” ungkap peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu dalam rilis tertulis.

Juara Singapore Open 2022 itu mencoba terus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock untuk bisa menerapkan strategi di lapangan nantinya.

Maklum sejauh ini, banyak pebulu tangkis Indonesia sering terpengaruh dengan faktor di luar lapangan sehingga permainan terbaiknya tidak begitu keluar.

“Saya sudah mulai mempersiapkan bagaimana pola dan strategi yang tepat untuk menghadapi kondisi lapangan dan bola yang seperti itu,” tambah tunggal putra ranking enam dunia itu.

Sama seperti Ginting, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menjadikan latihan hari pertama untuk beradaptasi.

Terlebih bagi Apriyani/Fadia dalam debutnya tampil di BWF World Tour itu ingin maksimal sehingga mempersiapkan diri dengan matang menghadapi turnamen tersebut.

“Hari ini bersyukur kami sudah berlatih dengan maksimal. Kami mau memanfaatkan latihan ini dengan baik. Sejauh ini, belum ada kendala yang berarti,” ucap Apri.

“Hari ini kami fokus ke adaptasi lapangan mulai dari angin, bola hingga lampu. Esok kami baru akan masuk ke gim untuk persiapan pertandingan pertama,” timpal Fadia.

Turnamen BWF World Tour Finals 2022 rencananya akan berlangsung pada Rabu (7/12) hingga (12/12) mendatang.

Pada turnamen tersebut, Indonesia mengirimkan tujuh wakil dengan perincian Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Sebelum tampil di BWF World Tour 2022, rencananya pada Senin (5/12) akan diadakan undian sekaligus gala dinner yang dihadiri 40 pebulu tangkis yang akan bertanding. (**)