PT. Wuling Motor Indonesia (Wuling) Catat Wuling Air EV Laris Manis

INIKATA.co.id – PT. Wuling Motor Indonesia (Wuling) telah mencatatkan pemesanan sebanyak 4.000-an unit mobil listrik Wuling Air EV, terhitung sejak pertama kali diluncurkan Agustus lalu.

“Ini sebenarnya di luar ekspektasi kami, awalnya kami menyangka masyarakat masih belum familiar dengan mobil listrik,” ujar Media Relations Wuling Brian Gomgom dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga:

Beli Gas 3Kg Wajib Setor KTP, Pakar Ekonomi: Masalah Baru

Catatan positif yang ditorehkan Wuling Air EV, dikarenakan mobil tersebut memiliki berbagai kelebihan seperti memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, yakni 300 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Gomgom menambahkan bahwa mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia, yang makin mempermudah langkah pengemudi untuk melakukan sesuatu seperti menyalakan radio atau membuka kaca, hanya cukup mengucap kata kuncinya “Hallo Wuling”.

Meski memiliki ukuran yang mungil, mobil itu sanggup diisi hingga empat orang di dalamnya, termasuk pengemudi.

Baca juga:

Mobil Listrik untuk Operasional Kadis di Pemkot Makassar Mulai Dibagikan

Terkait dengan pengisian baterai, Wuling Air EV hanya memerlukan waktu 4-8 jam pengecasan, tergantung besaran daya listrik.

Namun, masyarakat tak perlu khawatir, sebab kini pemerintah telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah lokasi, sebagai wujud dukungan terhadap penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

“Mobil ini dapat memudahkan mobilitas masyarakat di perkotaan,” ucap dia.

Meyakinkan konsumen setianya, Wuling menghadirkan agenda test drive mobil listrik yang dilakukan dalam acara Blok M Green Collabs di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Sumber : JPNN