Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Taegeuk Warriors Bikin Kejutan Lagi?

INIKATA.co.id – Brasil akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut dijadwalkan digelar di Stadion 974, Selasa (6/12/22) pukul 03.00 WITA. Kedua kesebelasan akan saling sikut untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Di kubu Timnas Brasil, mereka menjalani Piala Dunia 2022 dengan penuh keyakinan untuk menjadi juara. Pada babak penyisihan grup, tak ada rintangan berarti yang bisa menjegal langkah Tim Samba di turnamen empat tahunan sekali itu.

Baca juga:

Kalah dari Irak, Erick Thohir Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia

Mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan, Brasil mampu lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup G.

Meski mengalami satu kali kekalahan, Brasil diuntungkan karena dalam kekalahan tersebut mereka melakukan rotasi penting untuk menyiapkan diri menghadapi Korea Selatan.

Berbanding terbalik dengan Brasil, Korea Selatan justru harus bertarung ketat agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga:

Prediksi Kroasia vs Brasil: Tim Samba Dihantui Kutukan

Korea Selatan mampu lolos ke babak 16 besar setelah berhasil unggul secara agresivitas gol melawan wakil Amerika Selatan lain, Uruguay.

Hasil tersebut terbilang mengejutkan, sebab Korea Selatan pada laga terakhir melawan Portugal mereka sama sekali tidak diunggulkan lolos.

Di laga dini hari nanti melawan Brasil, semangat keberhasilan Son Heung-min dan kawan-kawan diprediksi masih akan menyala dan bisa membuat Tim Samba kesulitan. Korea Selatan sepertinya masih bisa memberikan kejutan kepada armada Tite.

Laga dini hari nanti adalah laga kompetitif pertama bagi Korea Selatan menghadapi Brasil di panggung resmi. Keduanya sempat bersua beberapa kali sebelumnya, dengan Brasil memiliki catatan superior setelah mengalahkan tim Asia itu 6 kali dari 7 perjumpaan terakhir, dengan yang terbaru menang 5-1 di laga uji coba pada Juni 2022.

Namun, Selecao tetap harus mewaspadai Korea Selatan, yang sukses menyegel posisi runner-up Grup H setelah mengalahkan salah satu favorit juara Portugal di matchday ketiga pada pekan lalu.

Bagi Korsel, kedalaman skuad menjadi kunci lolos ke babak knock out. Memiliki skuad dengan kombinasi pemain liga lokal dan luar negeri nyatanya mampu membawa Korea Selatan sampai sejauh ini.

Komposisi pemain yang dimiliki Paulo Bento ini relatif merata sehingga mampu menjadi sebuah ancaman saat menghadapi Brasil pada laga dini hari nanti.

Kedalaman skuad tersebut terbukti dengan Cho Gue-sung yang saat ini mengemas dua gol bagi tim asuhan Paulo
Bento ketika ujung tombaknya Son Heung-min belum mampu memecah kebuntuan.

Selain itu, pemain muda Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-chan, juga terbukti jadi pembeda lini depan Ksatria Taegeuk dengan mencetak 1 gol saat bertemu Portugal.

Prediksi Susunan Pemain: 

Brasil (4-3-3):
Alisson Becker; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alexandro; Lucas Paqueta, Casemiro, Fred; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior.
Pelatih: Tite.

Korea Selatan (4-2-3-1):
Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwa, Kwon Kyung-Won, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Lee Kang-in, Lee Jae-Sung, Cho Gue-
Sung; Son Heung-min.
Pelatih: Paulo Bento.

Prediksi Skor:
Brasil (1) vs (2) Korea Selatan