Peparprov Sulsel, Wabup Optimis Bone Keluar Sebagai Juara Umum

INIKATA.co.id – Kontingen Kabupaten Bone terdiri dari atlit, pelatih dan official di lepas Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Ke-V Sulawesi Selatan di Makassar. 

Pelepasan kontingen tersebut dilaksanakan di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae. Turut hadir Selaku Ketua Kontingen Staf Ahli Bupati Bone A. Alimuddin, Kapolsek Tanete Riattang Kompol A. Ikbal, Perwakilan Dandim 1407 Letda usman serta pembina Kis Bahtiar Parenrengi.

Baca juga:

Peringatan Hari Ibu Provinsi Sulsel Bertabur Bantuan dan Penghargaan

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Bone A. Takdir mengatakan, sebelumnya Peparprov dijadwalkan di Sinjai-Bulukumba tetapi terkendala anggaran sehingga diambil alih Kadispora kota Makassar. 

“Pembukaan Peparprov tanggal (6/12/2022) di GOR Sudiang Kota Makassar. perlu kita ketahui Kontingen Bone tidak pernah absen, perhelatan di Pinrang lalu kita di urutan ketiga. semoga tahun ini prestasi kita bisa ditingkatkan,” beber Takdir.

Lebih lanjut ketua NPC Bone itu menjelaskan, sebanyak 65 kontingan yang akan kita berangkatkan ke Peparprov di Makassar. Terdiri dari, 40 atlit serta 25 pelatih dan official.

Baca juga:

Ketum HMI Komisariat Syariah IAIN Bone Kecam Aksi Pengeroyokan Pengurus PMII

“Alhamdulillah kita terus meningkatkan prestasi olahraga paralympic di Bone. Peparnas di papua kemarin ada atlit kita mewakili Sul-Sel, mendapatkan medali perak dan perunggu kita ikutkan lagi di Peparprov Ke-V,” lanjutnya.

“Sekali lagi Terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kami sehingga kita bisa mengikuti kegiatan ini. seperti, Kapolres Bone, Anggota DPRD Bone Ade Ferry Afrizal, Sekcam Sibulue serta teman-teman dari KIS,” tutup Takdir. 

Semebtara itu, Ambo Dalle menyampaian apresiasi dan memohon maaf karena Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi tidak sempat hadir melepas para atletnya.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada A.Takdir yang telah banyak berbuat untuk adik-adik kita kaum disabilitas. Saya bangga ketua NPC tidak pernah menyerah dengan keadaan dan selalu bersemangat dalam mewujudkan kegiatan,” ucapnya.

Ia pun optimis Bone mampu keluar sebagai juara umum. “Saya optimis dengan kontingen Kabupaten Bone. apalagi dengan hadirnya ketua rombongan A.Ali Bone bisa keluar sebagai juara umum. jaga kekompakan, jaga kebersamaan dan yang terpenting jaga nama daerah,” harapnya.(lim)