Prediksi Skor Korea Selatan vs Portugal: Taegeuk Warriors di Ujung Tanduk

INIKATA.co.id – Korea Selatan akan berhadapan dengan Portugal pada matchday pamungkas Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan yang akan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/22) pukul 23.00 WITA.

Bagi Portugal, laga malam nanti hanyalah sebuah partai hiburan. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar berkat raihan 6 poin dari dua pertandingan pertama.

Baca juga:

Kylian Mbappe Umumkan Akan Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini

Dalam dua laga sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil menang 3-2 atas Ghana dan unggul 2-0 dalam duel melawan Uruguay.

Dua kemenangan tersebut membuat tim besutan Fernando Santos menduduki posisi pertama di klasemen Grup H, unggul 3 angka dari Ghana yang ada di posisi kedua.

Sementara bagi Korea Selatan, laga ini menjadi ajang pertaruhan tim berjuluk Teageuk Warriors itu demi lolos 16 besar. Pasalnya, saat ini mereka berada di posisi ketiga pada klasemen Grup H dengan 1 poin, sama dengan Uruguay yang jadi juru kunci.

Baca juga:

Indonesia Vs Korea Selatan: Babak Pertama Masih Imbang 0-0

Korea Selatan hanya imbang 0-0 dengan Uruguay di laga pertama, dan tumbang dari secara dramatis dari Ghana dengan skor tipis 2-3 di pertandingan kedua.

Olehnya itu, pada malam nanti Son Heung-min dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan atas Portugal. Jika gagal memetik 3 poin, mereka dipastikan tak lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Selain wajib meraih kemenangan, nasib tim besutan Paulo Bento itu juga bergantung pada hasil laga antara Ghana vs Uruguay yang akan digelar bersamaan pada Jumat besok.

Kondisi ini membuat nasib Taegeuk Warriors seolah di ujung tanduk.
Apabila The Blacks Stars (julukan Timnas Ghana) menang atas Uruguay, apa pun hasil yang didapat Korea Selatan tidak akan berarti.
Teageuk Warriors juga bisa finis di dasar klasemen jika Uruguay menang atas Ghana.

Melawan Portugal juga bukan perkara mudah bagi Korea Selatan. Selain karena Portugal memiliki pertahanan yang solid, Korea Selatan juga belum pernah mencetak lebih dari 2 gol di sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Satu-satunya hal yang bisa dijadikan senjata bagi Korea Selatan dalam melawan Portugal adalah sang pelatih Paulo Bento yang pada 2010-2014 lalu pernah melatih La Seceao das Quinas (julukan Timnas Portugal).

Dengan ilmu dan pengalaman Bento, bukan tidak mungkin Korea Selatan bakal mudah mengobrak-abrik pertahanan skuad Portugal yang kini ditangani Fernando Santos.

Sekadar diketahui, sejauh ini Korea Selatan dan Portugal hanya pernah bertemu sekali. Pertemuan itu terjadi di babak penyisihan grup Piala Dunia 2002.

Korea Selatan, yang saat itu menjadi tuan rumah bersama Jepang mencatatkan kemenangan 1-0 pada pertandingan tersebut.

Korea Selatan juga tidak pernah menang 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia, sementara Portugal hanya menderita satu kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Prediksi Skor:
Korea Selatan (2) vs (1) Portugal

Prediksi Susunan Pemain:
Korea Selatan (4-2-3-1):
Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Yun, Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-ho, Hwang Hee-Chan, Son Heung-min; Cho Gue-sung.
Pelatih: Paulo Bento.

Portugal (4-3-3):
Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Rúben Neves, William Carvalho, Vitinha; Joao Mario, Andre Silva, Rafael Leao.
Pelatih: Fernando Santos