Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri FGD Strategi Penerapan Digitalisasi untuk UMKM

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Tim penggerak PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Strategi Penerapan Digitalisasi untuk UMKM Melalui Marketplace dan Belanja Pemerintah, yang digelar Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Hotel Melia, Rabu (30/11/2022).
Ia mengharapkan pelaku UMKM memiliki kemampuan digitalisasi agar dapat memaksimalkan pemasaran produknya.
“Agar dapat memaksimalkan pemasaran produk, ilmu strategi digitalisasi selayaknya dimiliki oleh pelaku UMKM,” ujar Indira.
Di Era modern saat ini mengharuskan pelaku UMKM memahami teknologi digital, agar dapat beradaptasi dengan perkembangan sekarang ini.
Pelaku UMKM di Kota Makassar terbilang tinggi, tercatat per tanggal 17 Oktober 2022 mencapai 18.324 UMKM, yang bergerak di berbagai bidang seperti bidang kuliner, bidang kecantikan, fashion, serta berbagai bidang lainnya.
“Potensi UMKM di Kota Makassar cukup menjanjikan, kualitasnya pun telah mampu bersaing bahkan beberapa produk UMKM telah menembus pasaran Internasional. Dengan pemahaman tentang strategi digitalisasi diharapkan potensi UMKM tersebut dapat semakin dimaksimalkan,” kata Indira.
Sementara itu TP PKK Kota Makassar bahwa jajanan kuliner sangat diminati di berbagai daerah.
“Semoga setelah terlaksananya FGD ini, jangkauan pasar produk UMKM Kota Makassar semakin luas” tuturnya.
FGD Strategi Penerapan Digitalisasi diikuti oleh Team incubator center Makassar, seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, kecamatan se Kota Makassar dan pelaku UMKM.
(adel)

Baca juga:

Bank bjb PESATkan UMKM, Edukasi Pengembangan Bisnis Sukses Digelar di Makassar

Baca juga:

Gelar FGD Stunting, Camat Manggala: Nutrisi Bergizi Jadi Upaya Pencegahan