Danny Gelar Rakor Soal Polemik Pasar Butung

INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto gelar rapat koordinasi (rakor) terkait penyelesaian masalah Pasar Butung, Senin (28/11).

Pada rapat ini, Danny Pomanto mengatakan, para pedagang pasar butung agar mempercayakan polemik yang terjadi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Perumda Pasar Makassar Raya.

Baca juga:

Kepala Balitbangda Makassar Edukasi Warga Terkait Lorong Wisata di Tamalate

“Pedagang Pasar Butung tidak perlu khawatir dan mempercayakan solusi penyelesaian ke Pemkot Makassar (Perumda Pasar Makassar Raya),” kata Walikota Makassar, Danny Pomanto

Ia juga menambahkan upaya yang sedang dilakukan Pemkot Makassar adalah bentuk penegasan sikap keberpihakan kepada para pedagang.

Dan untuk saat ini, Pemkot Makassar tengah memperkuat koordinasi dengan stakeholder terkait.

“Dan kami dari pemerintah kota, melalui PD Pasar akan menjamin pengelolaan yang lebih baik di Pasar Butung,” ujarnya

Kemudian Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya, Ichsan Abduh, mengatakan pihaknya siap menjalankan pengelolaan yang lebih baik jika proses pengambilalihan pasar yang memiliki lebih 1.000 lods ini telah kelar.

“Kami perlu luruskan bahwa bukan pasarnya yang disegel, tapi kantor pengelolanya yang disegel. Pengambilalihan ini murni untuk kepentingan para pedagang,” ucap Direktur Utama Pemuda Pasar Raya, Ichsan Abduh.(Tita)