Tanggapi Eksepsi Artis Nikita Mirzani, JPU Dakwaan Telah Sesuai Majelis Hakim di Minta Lanjutkan 

INIKATA.co.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjawab eksepsi atau nota keberatan dari pihak terdakwa Nikita Mirzani yang telah disampaikan pada sidang sebelumnya.

Sidang kali ini beragendakan tanggapan JPU yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Serang beralamat di Jalan Raya Pandeglang, Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya.

Baca juga:

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Soroti Pengelola Bandara Sulhas Soal Pelayanan

JPU terdiri dari lima orang jaksa, di antaranya Edward, Selamet, Fitriah, Budi Atmoko, dan Fatah Ambya Fajrianto.

Dalam kesimpulannya JPU mengeklaim bahwa surat dakwaan atas nama Nikita Mirzani telah memenuhi syarat aturan yang berlaku.

“Surat dakwaan atas nama terdakwa Nikita Mirzani binti almarhum Mawardi di Pengadilan Negeri Serang telah memenuhi syarat formal serta syarat materiel sesuai Pasal 143 ayat 2 huruf a dan b KUHP,” ucap salah satu JPU, Fitriah, Senin (28/11).

Fitriah menambahkan bahwa nota keberatan yang disampaikan pihak terdakwa telah melampaui lingkup eksepsi, karena menyangkut pokok perkara.

“Menetapkan bahwa keberatan atau eksepsi tim penasehat hukum terdakwa dinyatakan tidak dapat diterima atau ditolak seluruhnya,” kata dia.

Dia menegaskan pihaknya meminta kepada majelis hakim untuk menjatuhkan putusan sela.

“Menetapkan bahwa pemeriksaan perkara tindak pidana atas nama terdakwa Nikita Mirzani binti almarhum Mawardi untuk dilanjutkan,” jelas dia. (JPNN/Inikata.co.id)