Meski Hujan Menguyur, Warga RT 06 Sudiang Raya Tetap Gelar Aksi Bersih

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Meski Hujan mengguyuri di Hari Minggu tak menyurutkan warga RT 6, Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Makassar untuk melakukan aksi bersih bersama para warga lainnya.

Kegiatan aksi bersih yang difokuskan di Jalan Toyota, Lorong Alphard menyasar seluruh area yang terdapat sampah dan kotoran lainnya, aksi bersih itu juga dilakukan diarea lorong wisata.

Baca juga:

Sikap Waketum NasDem: Diam Atas Kecelakaan Tambang, Galak di Insiden Tarik Tambang

Pj Ketua RT06, Kelurahan Sudiang Raya, Dra. Rusmiati mengatakan aksi bersih ini adalah komitmen para warga dalam menjaga wilayah tetap bersih dari sampah.

“Aksi bersih Minggu ini adalah komitmen kita bersama, meski hujan kita tetap lakukan aksi bersih agar Wilayah kita ini tetap terjaga dari sampah,” Katanya, Minggu (27/11/2022).

Kata dia, pembersihan dilakukan bersama bersama Pejabat Ketua baik Rukun Tetangga dan Rukun Warga Se-Kelurahan Sudiang Raya.

Baca juga:

Begini Cara Danny Pomanto Ubah Lorong Wisata Jadi Pusat Ekonomi Kreatif

“Bersih-bersih lorong, yang dilakukan oleh Ketua Pj RTRW dan warga masing-masing wilayah,” tuturnya.

Ia pun berharap nantinya kegiatan bersih – bersih tersebut terus dilakukan para warga agar nantinya lingkungan diwilayah Kelurahan Wala-walaya bisa terjaga dengan baik.

“Kami berharap ini harus dijadikan sebagai program yang harus terus dilakukan, karna keindahan lorong itu untuk warga juga dan Keberihan untuk warga juga nantinya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga Inisiator dari aksi bersih dan yang juga Mantan Pejabat Kelurahan Tamalanrea Indah, Aminuddin, menyebutkan pihaknya sangat mendukung atas kerja-kerja yang dilakukan oleh warga.

“Ini kerja-kerja rutin yang dilakukan tiap hari Minggu di seluruh kawasan wilayah Kelurahan Sudiang Raya,” katanya.

Menurutnya, penanganan sampah juga tidak boleh dilupakan, mengingat saat ini masih banyak warga yang belum berlangganan dan tau pengelolaan sampah sehingga mereka membuang sampahnya disembarang tempat.

“Saya sangat mendukung program pemerintah kelurahan dengan adanya aksi bersih-bersih yang dilalukan setiap minggu. Namun saya berharap agar sampah-sampah yang berserakan di sekitar ini betul-betul bisa tangani dengan baik sehingga terlihat bersih, ” tutupnya. (**)