Dewan Pendidikan Makassar Gelar Malam Anugerah Guru Berdedikasi

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Di momen hari guru Nasional Tahun 2022, Dewan Pendidikan Kota Makassar lakukan pemberian Anugerah pada Guru Berdedikasi.

Pemberian Anugerah itu dilakukan pada Guru tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kegiatan ini dilakukan Hotel Grand Claro Makassar.

Baca juga:

Jelang Malam Pergantian Tahun: Sepeda Listrik Dilarang Beroperasi di Anjungan Losari dan CPI

Ketua Dewan Pendidikan Makassar, Rudianto Lallo mengatakan Anugerah Guru Berdedikasi ini merupakan apresiasi atas pengabdian guru di kota Makassar.

“guru sudah mengembangkan pikiran gagasan idenya demi tujuan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa,” ucap rudianto

Ketua DPRD Kota Makassar, mengatakan guru adalah sosok yang sangat menginspirasi bagi bangsa sebagaimana menurut Ki Hajar Dewantara.

Baca juga:

Disdik Kota Makassar Izinkan PKBM Kuttab Alfatih Untuk Beroperasi

“setiap tempat adalah sekolah, dan setiap orang adalah guru,” sebutnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan akan melanjutkan visi misi Walikota Makassar terkait dengan program pemerintah dinas pendidikan.

“saya selaku kepala dinas Kota Makassar untuk melaksanakan visi misi dari bapak walikota Makassar terkait dalam program pemerintah bidang pendidikan yang pertama adalah revolusi pendidikan, yang mana revolusi pendidikan itu semua harus sekolah. Dan tidak ada anak yang wajib sekolah yang tidak masuk sekolah,” kata Muhyiddin

Dinas Pendidikan Kota Makassar mengambil kebijakan terkait sertifikasi yang tidak terbayarkan.

“secara resmi disampaikan kepada seluruh sekolah khususnya yang mengabdi sudah beberapa tahun kami menyampikan kepada mereka untuk membayarkan gaji mereka sejak bulan juni akan dibayarkan melalui dana bos,” tutupnya. (Adel)