Gelar Reses, Rangga Minta Masyarakat Tanakeke Proaktif Dalam Mengajukan Usulan Bantuan

INIKATA.co.id – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga kembali menggelar reses masa sidang tahun 2022/2023 di Kabupaten Takalar, Minggu (20/11).

Kali ini, rangga menggelar reses atau temu konstituen di Desa Rewataya Kecamatan Kepulauan Tanakeke. Daerah tersebut merupakan titik kedua.

Baca juga:

Buka Festival Al Banjari, Muhaimin Dukung Pengembangan Kesenian Islam

Menurut Rangga dalam sambutannya, reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan masyarakar/konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya pada setiap masa reses.

“Kami berharap semoga kita tetap diberi kekuatan dan kesehatan yang baik dalam menjalankan aktivitas kita masing masing,” ujar Rangga.

Lebih lanjut Rangga menyampaikan, begitu penting nya kegiatan reses ini karena inilah momentum untuk mendengarkan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Dimana masyarakat secara terbuka menyampaikan harapan dan aspirasinya kepada anggota dewan yang diberi amanah dan kepercayaan untuk menjadi penyambung lidah,” ucap anggota fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Dalam penyerapan aspirasi di titik kedua ini yang dilaksanakan di wilayah kepulauan didominasi kebutuhan bantuan nelayan dan perikanan maupun infrastruktur yang ada di wilayah kepulauan termasuk terkait fasilitas pendidikan.

Walaupun masih ada masyarakat yang mengeluhkan kondisi masa pandemi covid 19 namun tidak lagi pada kondisi yang menghawatirkan.

Rangga pun memberikan tanggapan positif terhadap harapan dan pertanyaan peserta sehingga semua dapat dijawab secara sistematis, sehingga pelaksanaan reses dapat berjalan lancar dan cukup dinamis.

Dibagian akhir, mantan Ketua Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulsel ini mengingatkan kepada peserta agar lebih proaktif dalam mengajukan setiap usulan permintaan bantuan yang dibutuhkan sehingga dapat ditindaklanjuti lebih awal sebelum penetapan APBD tahun anggaran 2023.(**)