Isi Ceramah di Sidrap, Ustadz Somad: Saya Datang Silaturahmi ke Pak Rusdi Masse

INIKATA.co.id – Ustadz H. Abdul Somad, sukses menyita perhatian masyarakat Sulsel, khususnya di Kabupaten Sidenreng dan Rappang atau Sidrap, malam ini.

Hal tersebut telihat saat acara Tabligh Akbar dan Silaturahmi bersama Rusdi Masse dan Fatmawati Rusdi, di Mesjid Raya Rappang, Jumat (18/11) malam.

Baca juga:

Komisi III DPR RI Sambangi Kejati Sulsel, Bahas Evaluasi Pencegahan Dan Penanganan Perkara Pidana Untuk Optimalisasi Penerimaan Negara

Masjid Raya Rappang, Sidrap, yang berada di perempatan jalan di Kecamatan Rappang itu,  tampak disesaki jamaah yang ingin melihat dari dekat ceramah ustadz Abdul Somad itu.

Bahkan sejak maghrib hingga ceramah tersebut dimulai, jamaah dari berbagai latarbelakang tampak antusias memasuki Masjid Raya Rappang, Sidrap, sembari menunggu kehadiran penceramah berakronim UAS itu.

Bahkan, sebagian jamaah terpaksa harus berada di luar Masjid, karena jamaah membludak.

Masyarakat Sidrap juga sudah banyak berdatangan ke Masjid sejak Mahrib. Meski acara tabligh akbar baru mulai setelah salat isya dimulai.

Mengawali ceramahanya, penceramah kondang terkenal di Indonesia ini mengatakan bahwa, kehadirannya di Sidrap Sulsel dalam rangka bersilatuahmi Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

“Hendaklah kita menyambung silaturahmi. Jadi Kedatangan saya kemari menyambung silaturahmi dengan bapak H Rusdi Masse dan bersilaturahmi dengan masyarakat Sidrap, Sulawesi Selatan,” kata Ustadz Abdul Somad mengawali ceramahnya, malam tadi.

Tak hanya itu, kurang lebih satu jam berceramah, UAS membahas banyak hal. Mulai bagaimana pentingnya menjaga ibadah shalat, membiasakan diri membacakan alquran.

Termasuk tak henti-hentinya, Ustadz Abdul Somad memuji kemegahan dari Masjid Raya Rappang, Sidrap, itu.

Sekadar diketahui, dalam Tabligh Akbar itu, Rusdi Masse yang ditemani Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, juga memberi lima hadiah umrah bagi jemaah yang hadir.(**)