Temui Konstituennya di Tamarunang, Rezki Mulfiati Lutfi Paparkan Tugas dan Fungsi Anggota Dewan

INIKATA.co.id – Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Nasdem Rezki Mulfiati Lutfi menggelar kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan tema kepahlawanan yang dilaksanakan Selasa (15/11) di RT VI RW II kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang.

Pada kesempatan tersebut warga terlihat sangat antusias apalagi sebelum memasuki tanya jawab Rezki sapaan akrabnya memberikan door prize kepada warga yang bisa menjawab pernyataan soal kepahlawanan sehingga suasana lebih cair.

Baca juga:

Bakal Jadi PAW di DPRD Sulsel, Marthen Rantetondok Siap Dilantik

Salah satu peserta bernama Hariana dari RT V Tamamaung menanyakan soal visi misi anggota DPRD dan partai Nasdem.

Hal itu di tanggapi langsung oleh ibu Rezki dengan memaparkan tugas tugas anggota DPRD agar masyarakat paham dan mengerti apa saja yang menjadi tugas anggota dewan.

“Anggota DPRD tidak memiliki visi misi namun tugas pokok anggota dewan ada tiga diantaranya legislasi pembentukan peraturan daerah (Perda), fungsi penganggaran yang dibahas oleh badan anggaran dan fungsi pengawasan dalam artian mengawasi setiap program atau pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah agar bisa tepat sasaran dan tidak terjadi ketimpangan,” jelasnya.

Rezki juga menyampaikan bahwa saat ini pembahasan anggaran untuk APBD pokok 2023 telah dibahas dalam tingkat pimpinan dan badan anggaran sehingga saat ini sangat perlu mendengarkan aspirasi dari masyarakat untuk bisa dimasukkan dalam RPJMD karena setiap kegiatan harus melalui proses yang panjang termasuk perbaikan jalan dan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kami masukkan ke dalam draf kesimpulan pandangan umum fraksi partai Nasdem DPRD Sulsel. Sebagai anggota dewan perwakilan dapil Makassar B akan mengawal aspirasi masyarakat utamanya jalanan dan drainase yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi,” tuturnya.(**)