Hari Jadi Kota Makassar ke 415, DP3A Akan Tuntaskan Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota

INIKATA.co.id – Pemerintah kota Makassar merayakan Hut kota yang ke 415 pada Rabu (9/11/2022) malam. Di usia sangat matang ini sudah banyak kemajuan luar biasa dari berbagai sektor. Baik perekonomian, insftrastruktur dan kesejahteraan.

Tentu masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang akan diselesaikan oleh Pemkot Makassar. Mulai dari program visi-misi hingga proyek yang diproyeksikan pengerjaan tahun 2022 ini, serta realisasi anggaran OPD tahun mendatang.

Baca juga:

Pesta Rakyat RW 2 Kelurahan Batua Diadakan di Longwis

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Achi Soleman menyampaikan, HUT Kota Makassar tahun 2022 ini menjadi motivasi pihaknya di DP3A untuk terus bekerja mensukseskan program wali kota dan wakil wali kota yang telah dicanangkan.

“Harapan kita tentu momentum HUT Kota Makassar ke-415 ini. Kami terus bekerja mendukung semua program wali kota dan wakil wali kota. Tugas kami menuntaskan program di Dinas kami sesuai harapan bersama karena kita ingin Makassar tambah baik lagi,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Dalam rangka mendukung program Wali kota dan wakil wali kota, peran DP3A Makassar sangat penting karena terkait pemenuhan dan perlindungan anak serta peran anak nantinya di dalam lorong wisata (Longwis).

Pemenuhan hak-hak anak merupakan fondasi dan modal anak sebagai tunas bangsa yang memiliki potensi. Apalagi program Pemkot Makassar ini membangun potensi anak lewat potensi Lorong Wisata.

“Kami akan terus menyasar setiap kelurahan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di setiap Longwis,” tuturnya.(**)