DP3A Makassar libatkan tokoh agama sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kekerasan terhadap perempuan dan anak salah satu problem yang terus ada saat ini. Berbagai faktor yang manjadi timbulnya kekerasan tersebut dianataranya pergaulan dan pengaruh lingkungan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Kota Makassar, Achi solaeman menekankan pentingnya peran para tokoh Agama dalam sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca juga:

Tercebur ke Kolam Saat Malam Hari, Bocah di Makassar ini Ditemukan Tewas

Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan tokoh agama yang diselenggarakan DP3A Kota Makassar dalam kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pelaksana kebijakan  program & kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan lingkup daerah/kota makassar, Hotel Melia (7/11/2022)

Ia mengatakan tokoh agama memiliki peran strategis membantu mengatasi kekerasan sejak dini.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari pihak kejaksaan Negeri dan DPRD Kota Makassar untuk menjelaskan mengenai hukum dan dampak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Salah satu peserta, Arwin Aji, sangat bersyukur telah menghadiri acara yang dimana mempertemukan mereka dari berbagai tokoh-tokoh agama se-kota Makassar untuk sama-sama mencegah kekerasan sedini mungkin ditengah-tengah masyarakat.

“Kami percaya bahwa tokoh Agama bagian organisasi keagamaan yang mampu mendorong serta menggerakkan masyarakat agar sama-sama mengawal program walikota Makassar, “Jagai Anakta” jelasnya.