Selamat dari Kecelakaan Saat Jelajah Jalur Trail, Bupati Wajo Puji Satuan Brimob dan Para Rider

WAJO, INIKATA.co.id – Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengalami kecelakaan saat menjelajahi jalur trail pada event trail adventure. Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu tidak apa-apa dan dalam keadaan kondisi sehat walafiat.

Amran mengikuti event trail adventure bertajuk One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Gunung Latimojong di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sabtu (5/11/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-77 Korps Brimob Polri 2022.

Baca juga:

Meningkat 901 M, Realisasi Investasi TWI 1 Tahun 2023 Capai Rp3,045 Triliun

Amran yang berhasil dikonfirmasi usai insiden tersebut menjelaskan dirinya ingin menikmati berkendara dengan para personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulsel dan ribuan rider. Namun, pada saat tiba di salah satu medan turunan terjal dan berbelok, dirinya tidak mampu menguasai motor trail.

“Saya terjatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter. Namun, saya bersyukur karena Allah subhanahu wa ta’ala masih memberikan rahmat-Nya sehingga saya tidak kurang satu apa pun dan masih sehat,” kata Amran.

Amran mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo dan jajaran Wajo Solidaritas Trail Community (Wastrac) telah sigap melakukan evakuasi dirinya beserta motor yang ditungganginya.

Baca juga:

Anggota Brimob yang Laporkan Komandannya Terima Uang Rp 650 Juta Kini Berstatus DPO

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada satuan Brimob dan para rider yang turut membantu dalam evakuasi,” ucapnya.

Amran mengaku dirinya memang ingin berbaur dan merasakan petualangan dengan semua sehingga mengikuti jalur peserta, bukan jalur pimpinan.

Berdasarkan informasi, kegiatan ini diikuti 4.000-an peserta dari seluruh wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) maupun luar Sulsel.

Turut hadir Kapolda Sulsel diwakili Dir. Binmas Polda Sulsel, Kombes Pol. Andi Heru Santo, bersama jajaran PJU Polda Sulsel, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Novianto.

Selain itu, ada Wali Kota Palopo, Muh. Judas Amir, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman, jajaran pemda se-Luwu Raya, serta para rider dan undangan lainnya. (**)