Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB Kunjungi Kampus Unifa, ini Agendanya

INIKATA.co.id – Bila tidak aral melintang anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB akan melakukan kunjungan resmi ke kampus Universitas Fajar (Unifa), Kamis, 3 November 2022 di Ballroom Unifa Jalan Prof A Basalamah Nomor 101 Makassar (ex. Recing Centre).

Mitra Fakhruddin MB SP MP adalah anggota DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan, olahraga dan sejarah. Ia akan menghadiri undangan seminar nasional pendidikan yang digagas oleh fakultas pascasarjana Unifa.

Baca juga:

Disdik Sulsel Hanya Beri Surat Teguran ke Oknum Guru SMA 3 Takalar yang Bully Siswanya

“Kebetulan reses maka dimanfaatkan bicara pendidikan di Unifa,” ucap Rabu (2/11).

Melihat realitas pendidikan di Sulsel, Anggota Komisi X DPR RI mendorong sepenuhnya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia pasca pandemi.

Dan melalui dialog Ia akan menyerap aspirasi masyarakat dan salah satunya adalah menghadiri undangan civitas akademika Unifa.

Baca juga:

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi Tinjau Penanganan Tanggul Jebol di Lutra

“Kami menampung semua aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan direalisasikan,” tegas anggota DPR RI periode 2019-2024 ini.

Kita berharap, lanjut Mitra Fakhruddin MB bahwa terjadi kolaborasi antara pemerintah daerah, perguruan tinggi/masyarakat dan komisi X DPR RI dalam menyiapkan program pendidikan yang efektif dan bermanfaat terkhusus bagi masyarakat Sulsel.

“Pasca pandemi kita butuhkan masukan masyarakat tentang pendidikan agar menjadi produk legislasi,” tutur Bendahara KNPI Sulsel ini.

Selain itu, kata pengurus DPW PAN Sulsel ini akan menginventarisasi mahasiswa Unifa yang berdomisili di dapil 3 Sulsel yakni Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang, dan Kota Palopo.

“Saya pun ingin berdialog dengan mereka (mahasiswa) berdomisili di dapil 3 Sulsel,” harap Mantan Aktivis Misekta Unhas ini.

Terpisah, Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid SE MSi berharap kegiatan seminar nasional dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia meminta kepada seluruh civitas akademika memberikan pelayanan baik kepada tamu undangan.

“Semoga kegiatan besok berjalan lancar dan memberikan pelayanan baik kepada tetamu,”  harap dosen Pascasarjana ini.

Kegiatan seminar nasional pendidikan juga menghadirkan Kadis Pendidikan Sulsel, Dr Setiawan Aswad MDev Plg dan Bupati Mamuju Propinsi Sulbar, Hj Sitti Sutinah Suhardi SH MSi.(**)

Writer: Fadli